Ketum PSSI Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Tim Manapun

Rabu, 18 Oktober 2023 - 01:24 WIB
loading...
Ketum PSSI Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Tim Manapun
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Tim Merah Putih siap meladeni lawan berat di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. / Foto: Instagram @erickthohir
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia sukses melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Keberhasilan itu dipastikan melalui keunggulan agregat 12-0 atas Brunei Darussalam.

Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan identik dalam dua pertemuan dengan Brunei. Setelah menang 6-0 di Jakarta, Skuad Garuda kembali mencatatkan kemenangan dengan skor yang sama saat tandang ke Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Keenam gol Indonesia dalam leg kedua, masing-masing dihasilkan melalui brace Hokky Caraka (6' dan 44'), Egy Maulana Vikri (42'), penalti Witan Sulaeman (47'), Rizky Ridho (64') dan Ramadhan Sananta (82').



Dengan torehan tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun memastikan Tim Merah Putih siap meladeni lawan berat di putaran kedua. Di mana pada putaran kedua, Indonesia berada dalam Grup F bersama Irak, Filipina dan Vietnam.

Tim-tim di Grup F tersebut pastinya berada di level yang berbeda dengan Brunei, terlebih Irak sang wakil Timur Tengah dan Vietnam rival berat di kawasan Asia Tenggara.

Kendati demikian, Erick memastikan Timnas Indonesia siap tempur. Pria yang juga Menteri BUMN itu menyatakan bahwa Asnawi Mangkualam dkk siap meladeni lawan-lawan berat di Grup F.



"Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di grup F. Namun Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi," ungkap Erick dalam keteranganya, dikutip pada Selasa (17/10/2023).

Erick Thohir menegaskan bahwa Timnas Indonesia tidak gentar dengan lawan manapun. Dia juga menyampaikan jika Timnas Indonesia tidak pernah meremehkan setiap lawannya.



"Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin dengan kualitas timnas Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)