8 Negara yang Setia Bantu Israel Meski Terus Serang Warga Sipil di Gaza

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:20 WIB
loading...
8 Negara yang Setia Bantu Israel Meski Terus Serang Warga Sipil di Gaza
Warga sipil Palestina yang terluka tiba di Rumah Sakit Al Syifa setelah serangan Israel di Kota Gaza, Jalur Gaza pada Senin (16/10/2023). Foto/AP/Abed Khaled
A A A
TEL AVIV - Konflik Israel dan Palestina kembali memanas pada Oktober 2023, setelah Israel melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza.

Serangan Israel tersebut dipicu serangan kejutan dari kelompok Hamas yang menguasai Jalur Gaza.

Serangan Israel telah menyebabkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur di Jalur Gaza. Serangan Israel telah menewaskan ribuan warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak.

Meski serangan Israel telah menuai kecaman dari berbagai pihak, namun ada beberapa negara yang tetap setia mendukung Israel. Negara-negara tersebut antara lain:

1. Amerika Serikat


Amerika Serikat adalah sekutu utama Israel. Negara ini telah memberikan dukungan militer, ekonomi, dan diplomatik kepada Israel selama bertahun-tahun.

Pada 13 Oktober 2023, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengeluarkan pernyataan yang mendukung Israel. Biden menyebut Israel memiliki hak untuk membela diri dari serangan roket Hamas.

2. Inggris


Inggris juga merupakan sekutu utama Israel. Negara ini telah memberikan dukungan militer dan diplomatik kepada Israel selama bertahun-tahun.

Pada 14 Oktober 2023, Inggris mengeluarkan pernyataan yang mendukung Israel. Inggris menyebut bahwa Israel memiliki hak untuk membela diri dari serangan roket Hamas.

3. Prancis


Prancis telah menyatakan dukungannya kepada Israel, namun juga menyerukan gencatan senjata.

Pada 13 Oktober 2023, Prancis mengeluarkan pernyataan yang menyebut bahwa Israel memiliki hak untuk membela diri, namun juga menyerukan gencatan senjata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)