alexa snippet

Kelompok Bersenjata Serang Gereja di Nigeria, 11 Tewas

Kelompok Bersenjata Serang Gereja di Nigeria, 11 Tewas
Sekelompok orang bersejata menyerang sebuah gereja di Nigeria, 11 orang tewas. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
ABUJA - Sekelompok orang bersenjata membunuh 11 orangĀ  di sebuah gereja di tenggara Nigeria pada hari Minggu dalam sebuah serangan yang timbul dari perseteruan antara anggota masyarakat setempat. Serangan tersebut juga melukai 18 lainnya, kata beberapa pejabat.

Namun, polisi percaya bahwa seorang pria yang sedang diburu orang-orang bersenjata itu tidak hadir di gereja tersebut dan lolos dari serangan tersebut.

"Penyerang menyerang gereja di Ozubulu pagi-pagi," kata kepala polisi di negara bagian Anambra, Garba Umar seperti dikutip dari Reuters, Senin (7/8/2017).

Mereka diyakini telah mencoba membunuh seorang pria setempat, yang tidak diidentifikasi oleh pihak berwenang.

"Orang-orang bersenjata itu berpikir bahwa target mereka ada di gereja tapi kebetulan tidak," terang Umar sembari menambahkan bahwa kekerasan tersebut mungkin terkait dengan perdagangan narkoba.

"Tidak ada penangkapan yang dilakukan," sambungnya.

Tenggara Nigeria didominasi Kristen dan serangan tersebut merupakan tindakan kekerasan yang jarang terjadi di sebuah gereja.

Gubernur Negara Bagian Anambra, Willie Obiano, mengatakan bahwa serangan tersebut berasal dari perseteruan antara anggota masyarakat setempat yang tinggal di luar Nigeria.

"Kami tidak akan mengalah sampai kami membawa orang-orang yang melakukan kejahatan keji ini ke dalam peradilan," katanya.

Nigeria diliputi oleh ketidakamanan, dengan pemberontakan Islam Boko Haram telah membunuh lebih dari 20.000 orang sejak 2009, memicu krisis kemanusiaan terbesar di dunia.

Kekerasan bermuatan etnik sering terjadi di seluruh negara bagian dan militansi adalah ancaman konstan di tenggara yang kaya minyak itu.



(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top