Srikandi Ganjar Latih Menganyam Daun Lontar Warga Pulau Pura

Minggu, 15 Oktober 2023 - 08:30 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Latih Menganyam Daun Lontar Warga Pulau Pura
Srikandi Ganjar melatih seni anyaman dari daun lontar untuk warga dan milenial di Pulau Pura, NTT, Sabtu (14/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Srikandi Ganjar terus menggelar kegiatan positif. Kali ini, mereka melatih seni anyaman dari daun lontar untuk warga dan milenial di Pulau Pura, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (14/10/2023).

Para ibu dan milenial yang hadir diberikan pelatihan dan dipraktikkan langsung. Mereka secara perlahan mengikuti pemateri yang mengarahkan seni menganyam menggunakan daun lontar.

Perwakilan Srikandi Ganjar NTT Rahmasari Ulumando mengatakan, pelatihan seni menganyam diberikan untuk membantu perekonomian warga dengan hasil kerajinan yang dibuat.

"Hari ini kami membuat seni menganyam dari daun lontar. Seni menganyam daun lontar ini untuk membantu perekonomian warga yang ada di desa ini," ujar Rahma dalam siaran pers, Minggu (15/10/2023).



Tak hanya membantu perekonomian warga, Rahma menuturkan kegiatan Srikandi Ganjar NTT juga ditujukan untuk melatih keterampilan tangan dan kreativitas warga.

Menurut Rahma, banyak warga Pulau Pura khususnya milenial yang perlu mendapatkan pelatihan agar mereka bisa ikut serta dalam membuat seni anyaman.

"Dari seni menganyam ini kami juga membantu para milenial yang belum bisa menganyam, dapat melatih kreativitas mereka dari seni menganyam ini," kata Rahma.

Adapun kerajinan tangan seni anyaman daun lontar yang dihasilkan berupa topi, tas, dompet, bakul, kipas tangan, hiasan dan nyiru atau wadah.

Rahma pun menyebutkan, kehadiran para pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo itu ke Pulau Pura membangkitkan semangat warga dalam membuat kerajinan tangan dari daun lontar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)