Kedubes Diserang, Wakil Dubes Irak di Afghanistan Dievakuasi

Senin, 31 Juli 2017 - 22:45 WIB
Kedubes Diserang, Wakil Dubes Irak di Afghanistan Dievakuasi
Kedubes Diserang, Wakil Dubes Irak di Afghanistan Dievakuasi
A A A
BAGHDAD - Kementerian Luar Negeri Irak menuturkan, Wakil Duta besar mereka di Afghanistan, yang saat ini juga menjabat sebagai Kuasa Usaha telah dievakuasi dari komplek Kedutaan di Kabul. Evakuasi ini dilakukan setelah adanya serangan bom bunuh diri, yang diikuti baku tembak di depan kedubes Irak.
"Kuasa Usaha Irak di ibukota Afghanistan, Kabul, telah diselamatkan dari kedutaan yang menjadi target serangan, dan telah dibawa ke kedutaan Mesir," kata Kemlu Irak dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (31/7).
Kemlu Irak kemudian mengatakan, upaya juga sedang dilakukan untuk mengevakuasi dua staf diplomatik Irak dari kedutaan tersebut. Ditambahkan, dua penjaga kedutaan Afghanistan tewas dalam serangan tersebut.
Sebelumnya diwartakan, sebuah bom bunuh diri meledak di depan gedung kedubes Irak di Kabul. Tidak lama kemudian, lima orang bersenjata mulai melepaskan tembakan ke arah gedung kedutaan.
ISIS, melalui media mereka, al-Amaq, menuturkan mereka bertanggung jawab atas serangan tersebut. Mereka juga memastikan target serangan tersebut Anda gedung kedubes Irak di Kabul dan bukan kantor polisi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3155 seconds (0.1#10.140)