Pakai Mic Mode iPhone, Cara Asyik Menelepon Pacar Tanpa Berisik

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:43 WIB
loading...
Pakai Mic Mode iPhone, Cara Asyik Menelepon Pacar Tanpa Berisik
iPhone dilengkapi beberapa mikrofon yang dirancang untuk berbagai penggunaan. (Foto: Apple)
A A A
JAKARTA - Sering menelepon pacar, namun terganggu suara berisik kipas angin atau suara kendaraan di pinggir jalan, begini caranya agar suara tadi tidak terdengar di iPhone.

Pengguna iPhone belum semuanya mengetahui mode mic untuk menelepon orang dengan tenang. Setiap iPhone dilengkapi dengan beberapa mikrofon yang dirancang untuk berbagai penggunaan.

Misalnya, ada mikrofon yang digunakan untuk panggilan telepon, yang lainnya untuk merekam audio dalam video, dan mikrofon lainnya untuk mengurangi kebisingan latar belakang selama panggilan Facetime. Ini memastikan bahwa ponsel dapat menangani berbagai jenis situasi perekaman suara.


Berikut 3 macam mode mic yang dibisa kamu gunakan di iPhone:

1. Standar mic

Fitur paling standar serta paling biasa digunakan oleh pengguna iPhone yang belum mengetahui macam-macam mode mic

2. Voice isolation mic

Mekanismenya menggunakan pembelajaran mesin untuk memblokir kebisingan sekitar dan mengganggu, seperti gonggongan anjing atau TV di kamar sebelah, untuk memastikan suara terdengar nyaring dan jelas

3. Wide spektrum

Mode mic yang memungkinkan teman di aplikasi Facetime mendengar setiap suara dimana pun berada. Fitur ini ideal untuk mengikuti pelajaran musik atau ketika ingin seseorang mendengarkan apa yang terjadi di sekitar.



Sepertinya pada 3 macam mode mic tersebut mode voice isolation paling sering digunakan. Lantaran mic voice isolation memblokir atau menghilangkan suara - suara di sekitar.

Jadi ketika sedang menelepon di dekat kipas angin atau sedang di jalan, suara bakal lebih jelas dan suara kipas serta distraksi lainnya sudah tak terlalu terdengar. Pengguna bisa mengedit tiga mode mic tersebut saat menelepon. Tinggal tarik ke atas ikon mic untuk mengubah mode sesuai kebutuhan.

MG/Farhatun Nabila
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)