Gunakan Topeng Trump, Perampok Kuras Uang di Mesin ATM

Rabu, 26 Juli 2017 - 14:02 WIB
Gunakan Topeng Trump, Perampok Kuras Uang di Mesin ATM
Gunakan Topeng Trump, Perampok Kuras Uang di Mesin ATM
A A A
ROMA - Dua tersangka perampok di Italia menggunakan topeng Presiden Amerika Serika (AS) Donald Trump saat melakukan aksi kriminalnya. Kedua perampok yang aksinya terekam kamera CCTV itu menguras isi puluhan ATM.

Rekaman CCTV salah satu perampokan menunjukkan dua bersaudara Vittorio dan Ivan Lafore menggunakan masker karet, dan juga alat lain seperti linggis dan palu. Mereka menargetkan mesin ATM di sebuah bank dekat kota Turin, Italia.

Salah seroang dari keduanya tertangkap sedang mencoba untuk menutupi kamera pengintai, pada saat itu ia menanam alat peledak di mesin ATM, lalu berjalan ke tikungan setelah menyalakan pemicunya seperti dikutip dari Sputniknews, Rabu (26/7/2017).

Beberapa orang mengatakan aksi perampokan ini mirip dengan sebuah film Point Break yang dirilis pada 1991, di mana para perampoknya menggunakan topeng mantan presiden AS. Film tersebut dibintangi oleh aktor Keanu Reeves dan almarhum Patrick Swayze.

Namun pihak kepolisian Italia menyatakan Vittorio dan Ivan terinsipirasi film The Jackal. Dalam film yang dibintangi oleh Bruce Willis itu, Jackal kerap mengubah warna mobilnya karena sedang dalam pengejaran polisi.

Kedua bersaudara tersebut mengecat mobil Mercedes putih mereka ke warna hitam, menurut sebuah pernyataan dari kepolisian.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4451 seconds (0.1#10.140)