Spesifikasi Rudal Jericho, Senjata Kematian Andalan Israel

Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:48 WIB
loading...
Spesifikasi Rudal Jericho, Senjata Kematian Andalan Israel
Rudal Jericho merupakan senjata kematian andalan Israel dalam melakukan serangan militer. Foto/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Rudal Jericho Israel merupakan senjata “kiamat” yang menjadi andalan Israel dalam melakukan serangan militer. Senjata tersebut memiliki tingkat bahaya yang tinggi.

Belakangan, anggota Parlemen Israel Revital Gotliv menyerukan penggunaan rudal balistik antarbenua (ICBM) Jericho untuk menyerang kelompok Hamas. Hal ini terjadi pasca serangan kelompok Hamas kepada Israel.

"Rudal Jericho! Rudal Jericho! Peringatan strategis sebelum mempertimbangkan penggunaan kekuatan. Senjata kiamat! Ini pendapat saya. Semoga Tuhan menjaga semua kekuatan kita," tulis Gotliv di X pada Senin (12/10/2023), dikutip dari Russia Today.



Lantas, bagaimana spesifikasi Rudal Jericho Israel? Seberapa kuat rudal balistik ini untuk menghancurkan wilayah yang dituju? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Rudal Jericho Israel


Rudal Jericho merupakan salah satu senjata utama Israel yang memiliki peran penting dalam pertahanan dan keamanan negara tersebut. Rudal ini telah mengalami berbagai perkembangan teknologi untuk memastikan keunggulan militer Israel di kawasan Timur Tengah.

Rudal Jericho adalah sebuah program pengembangan rudal balistik jarak menengah hingga jauh yang dimulai oleh Israel pada awal 1960-an, bekerja sama dengan pembuat senjata Perancis, Dassault.



Rudal Jericho memiliki beberapa versi yang telah mengalami peningkatan dan pembaruan teknologi seiring berjalannya waktu.

Berikut spesifikasi Rudal Jericho I, II, III.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)