Bahas Al-Aqsa, Menlu RI Gelar Pertemuan dengan Dubes Negara OKI

Selasa, 25 Juli 2017 - 16:23 WIB
Bahas Al-Aqsa, Menlu RI Gelar Pertemuan dengan Dubes Negara OKI
Bahas Al-Aqsa, Menlu RI Gelar Pertemuan dengan Dubes Negara OKI
A A A
JAKARTA - Situasi di kompleks al-Aqsa sejauh ini masih jauh dari kata membaik. Menanggapi hal ini, Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, menggelar pertemuan dengan Duta Besar negara-negara anggota OKI.

Dalam pertemuan yang digelar di Gedung Pancasila, komplek Kementerian Luar Negeri Indonesia di Jakarta tersebut, tampak Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi, Duta Besar Irak untuk Indonesia Abdullah Hasan Salih, Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmad Bin Jassim Mohammed Ali Al-Hamar, serta sejumlah Duta Besar atau Wakil Duta Besar negara anggota lainnya turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam sambutannya, Retno menuturkan dunia, khususnya dunia Islam tidak bisa membiarkan tindakan Israel di kompleks Masjid al-Aqsa berlanjut. Dunia Islam, lanjut Retno, harus secepatnya bertindak.

"Situasi memanas dalam satu pekan terakhir. Akses untuk ibadah di Masjid al-Aqsa dibatasi oleh Israel. Kekerasan terus terjadi hingga timbul korban jiwa. Situasi masih panas," kata Retno dalam sambutannya pada Selasa (25/7/2017).

"Kita tidak bisa membiarkan terus terjadi. Kita harus lakukan sesuatu. Kita harus lakukan sekarang. Tolong bagikan pesan ini ke negara Anda," sambung mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3459 seconds (0.1#10.140)