Taliban Serang Pos Pemeriksaan di Afghanistan Selatan, 16 Tewas

Jum'at, 21 Juli 2017 - 01:24 WIB
Taliban Serang Pos Pemeriksaan di Afghanistan Selatan, 16 Tewas
Taliban Serang Pos Pemeriksaan di Afghanistan Selatan, 16 Tewas
A A A
KANDAHAR - Sedikitnya 16 personil keamanan tewas saat gerilyawan Taliban menyerang pos pemeriksaan keamanan di provinsi Kandahar di Afghanistan selatan. Demikian pernyataan seorang pejabat setempat yang tidak mau disebutkan namanya.

"Sekelompok pemberontak Taliban menyerang pos pemeriksaan pasukan keamanan di daerah Kandalan distrik Shah Walikot pada pukul 02:00 waktu setempat, menelan korban 16 orang termasuk 10 personil tentara nasional dan enam personil polisi," kata pejabat itu seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (21/7/2017).

Sumber juga mengatakan tujuh personil polisi lainnya menderita luka-luka. Ia juga menegaskan bahwa beberapa gerilyawan Taliban ikut terbunuh dalam baku tembak tersebut.

Sementara itu, juru bicara polisi Kandahar Zia Durani telah mengkonfirmasi insiden tersebut. Namun ia menolak memberikan rincian, dengan mengatakan bahwa penyelidikan telah dilakukan terhadap kasus tersebut.

Kejadian serupa telah merenggut nyawa 25 orang, termasuk 18 tentara, di distrik Shah Walikot akhir Mei lalu. Provinsi Kandahar, bekas ibukota spiritual Taliban, terkadang menjadi tempat serangan mematikan militan selama beberapa tahun terakhir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3703 seconds (0.1#10.140)