Australia Berharap Indonesia Berperan Besar di Dunia Islam

Kamis, 20 Juli 2017 - 15:15 WIB
Australia Berharap Indonesia Berperan Besar di Dunia Islam
Australia Berharap Indonesia Berperan Besar di Dunia Islam
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi telah melakukan pertemuan dengan utusan khusus Australia untuk Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Ahmed Fahour. Dalam pertemuan itu, utusan Australia berharap agar Indonesia berperan besar di dunia Islam.

Pertemuan Menlu Retno dengan Ahmed Fahour berlangsung Rabu kemarin.

Menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Christiawan Nasir, pertemuan itu menunjukan perhatian tinggi Australia dengan negara-negara Islam.

Dalam pertemuan tersebut, Menlu Retno menyampaikan beberapa perkembangan dalam pertemuan OKI-Amerika Serikat (AS) di Riyadh dan perkembangan di internal OKI.

"Kita tekankan pentingnya Australia sebagai mitra yang baik, kita harapkan bisa tingkatkan kerja sama di berbagai bidang, termasuk di bidang pendidikan, seni dan budaya, inovasi dan kewirausahaan," kata Arrmanatha pada Kamis (20/7/2017).

Pada giliranya, lanjut Arrmanatha, Fahour menyatakan harapannya kepada Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Dia berharap Indonesia terus memainkan perannya di dunia Islam.

"(Berharap) Indonesia bisa menjunjung tinggi demokrasi dan toleransi secara bersamaan," kata Arrmanatha menirukan harapan Fahour.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)