Trump ke Senator: Batalkan Liburan Sampai Obamacare Dicabut

Kamis, 20 Juli 2017 - 05:05 WIB
Trump ke Senator: Batalkan Liburan Sampai Obamacare Dicabut
Trump ke Senator: Batalkan Liburan Sampai Obamacare Dicabut
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, telah mengatakan kepada para Senator bahwa mereka harus menunda liburan musim panas mereka sampai mereka berjanji untuk menyingkirkan Obamcare. Hal itu diungkapkan Trump saat bertemu dengan 52 senator Partai Republik di Gedung Putih.

"Kita harus menyelesaikan ini dan menyingkirkannya," ujar Trump seperti dikutip dari BBC, Kamis (20/7/2017).

Dalam dua hari terakhir ini Trump telah mendesak pencabutan dan penggantian Obamacare, membatalkannya, membiarkannya gagal, sebelum kembali mencabut dan menggantinya. Namun misi selama tujuh tahun Partai Republik untuk membatalkan undang-undang tersebut berantakan.

"Selama tujuh tahun Anda berjanji kepada rakyat Amerika bahwa Anda akan mencabut Obamacare. Orang-orang terluka, tidak bertindak bukan pilihan, dan sejujurnya saya tidak berpikir kita harus meninggalkan kota kecuali kita memiliki rencana asuransi kesehatan," ucap Trump.

Menghapuskan Obamacare adalah janji kampanye Trump anggota partai Republik yang melihat hukum sebagai intrusi mahal ke sistem perawatan kesehatan.

Alternatif yang diusulkan partai Republik mencakup pemotongan tajam Medicaid, program perawatan kesehatan untuk orang miskin dan penyandang cacat.

RUU ini juga akan menghapus mandat individu Obamacare, yang mengharuskan semua orang Amerika memiliki asuransi kesehatan atau membayar denda pajak. Dan akan ada larangan enam bulan untuk mendapatkan pertanggungan medis baru bagi siapa saja yang gagal memenuhi kewajiban sebelumnya selama lebih dari dua bulan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3313 seconds (0.1#10.140)