alexa snippet

AS-Israel Kerjasama Cegah Iran Perkuat Posisi di Suriah

AS-Israel Kerjasama Cegah Iran Perkuat Posisi di Suriah
Juru bicara Gedung Putih Sean Spicer menuturkan, AS dan Israel akan melakukan kerjasama untuk mencegah Iran mendapatkan pijakan di Suriah. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Juru bicara Gedung Putih Sean Spicer menuturkan, Amerika Serikat (AS) dan Israel akan melakukan kerjasama untuk mencegah Iran mendapatkan pijakan di Suriah paska gencatan senjata di Suriah mulai berlaku. Israel sedari awal takut gencatan senjata di Suriah akan dimanfaatkan Iran untuk memperkuat posisi mereka di negara tersebut.

"Ada kepentingan bersama yang kita miliki dengan Israel untuk memastikan bahwa Iran tidak mendapatkan pijakan militer, pangkalan militer di Suriah selatan. Kami akan melanjutkan pembicaraan tersebut," kata Spicer.

Spicer, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (18/7) kemudian menekankan Gedung Putih terbuka untuk membahas mengenai kekhawatiran Perdana Menteri Israel Netanyahu, dan disaat bersamaan memastikan gencatan senjata terus berlanjut di Suriah.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menuturkan, Rusia dan AS akan memastikan bahwa kepentingan Israel tercermin saat zona de-eskalasi di Suriah terbentuk. 

Dia kemudian mengatakan persiapan untuk merealisasikan kesepakatan 7 Juli antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump untuk melaksanakan gencatan senjata regional tengah berlangsung. Persiapan ini akan melibatkan semua pihak, termasuk Israel.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top