Razia Rumah Indekost, BNN Tebing Tinggi Temukan 5 Wanita Positif Sabu

Senin, 09 Oktober 2023 - 21:52 WIB
loading...
Razia Rumah Indekost, BNN Tebing Tinggi Temukan 5 Wanita Positif Sabu
Petugas BNN Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, bersama Satpol PP dan POM TNI, merazia rumah indekost dan menemukan sembilan penghuni kost positif mengkonsumsi sabu. Foto/iNews TV/Abdullah Sani Hasibuan
A A A
TEBING TINGGI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, melakukan razia di sejumlah rumah indekost. Razia ini dilakukan bersama Satpol PP Kota Tebing Tinggi, dan POM TNI.



Puluhan penghuni rumah indekost di jalan dr Hamka, Kampung Bicara, Kota Tebing Tinggi, langsung digiring untuk menjalani pemeriksaan di halaman rumah indekost. Mereka rata-rata masih berusia belia, dan hidup bersama di rumah indekost.



Dalam razia tersebut, juga dilakukan tes urine terhadap seluruh penghuni rumah kost. Ada puluhan penghuni kost yang menjalani tes urine, hasilnya sebanyak sembilan orang penghuni kost positif mengkonsumsi sabu.



Dari sembilan orang penghuni kos yang dinyatakan positif sabu tersebut, lima di antaranya merupakan wanita. "Seluruh penghuni kost yang positif sabu, langsung kami bawa ke BNN," ujar Kepala BNN Kota Tebing Tinggi, AKBP Alexander S. Soeki.

Mereka yang dinyatakan positif mengkonsumsi sabu tersebut, langsung menjalani rehabilitasi. Alexander mengatakan, ada puluhan orang yang kini menjalani rehabilitasi di BNN Kota Tebing Tinggi.



"Tahun ini ada sebanyak 13 gelombang rehabilitasi untuk para pengguna sabu, jumlah peserta rehabilitasi mencapai ratusan orang. Kini masih ada puluhan yang menjalani rehabilitasi dari ketergantungann sabu," ungkap Alexander.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3484 seconds (0.1#10.140)