alexa snippet

Demi Ibu yang Berduka, Pria Ini Berpakaian Wanita Selama 20 Tahun

Demi Ibu yang Berduka, Pria Ini Berpakaian Wanita Selama 20 Tahun
Pria di China mengenakan pakaian wanita selama 20 tahun demi membantu ibunya yang sakit mental sejak kematian putrinya. Foto/Pear Video
A+ A-
GUILIN - Seorang pria di China memutuskan untuk mengenakan pakaian wanita selama 20 tahun demi membantu ibunya yang sakit mental. Sang ibu terus berduka sejak kematian putrinya.

Kegiatan sehari-hari pria asal Guilin, Guangxi, tersebut diabdikan dalam sebuah video oleh warga yang kemudian diunggah ke media sosial Weibo. Video pria 50-an tahun viral dan menarik simpati publik.

Hingga kini, video berdurasi 90 detik tersebut telah ditonton lebih dari 4,3 juta kali. Selama merawat ibunya yang menderita sakit mental dan lanjut usia, dia mengenakan cheongsam—pakaian khas perempuan China.

Video itu juga disebarkan oleh berbagai situs berita utama di China. Namun, identitas pria dan ibunya yang sakit itu tidak dipublikasikan.

Pria itu merelakan diri mengenakan pakaian wanita sejak ibunya jatuh sakit dan terus meyakini putrinya yang meninggal telah kembali.

”Dia sangat bahagia, jadi saya terus melakukannya,” katanya. “Saya tidak memiliki pakaian pria,” lanjut dia.

Dia tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain saat dia melakukannya untuk ibunya yang sakit.

Dalam video, sang ibu menyebut dirinya sebagai putrinya. ”Ketika anak perempuan saya yang lain meninggal dia menjadi anak perempuan saya,” kata ibu lanjut usia tersebut.

Banyak netizen bersimpati oleh oleh tindakan pria tersebut. Mereka memanggilnya sebagai ”anak berbakti”.

”Ini adalah pria sejati,” tulis seorang pengguna Weibo, seperti dilansir The Straits Times, Selasa (18/7/2017). Beberapa pengguna media sosial yang lain mengatakan bahwa pria itu terlihat cantik seperti wanita.



(mas)
loading gif
Top