alexa snippet

Niat Selfie, Wanita Ini Malah Hancurkan Karya Seni Senilai Rp2,6 M

Niat Selfie, Wanita Ini Malah Hancurkan Karya Seni Senilai Rp2,6 M
Seorang wanita menghancurkan sejumlah karya seni dalam sebuah pameran di Los Angeles yang totalnya mencapai Rp2,6 miliar. Foto/Istimewa
A+ A-
LOS ANGELES - Seorang wanita menyebabkan kerugian sekitar Rp2,6 miliar lebih akibat niatnya untuk berfoto selfie dalam sebuah pameran. Pasalnya, wanita tersebut menghancurkan 10 buah karya seni dalam sebuah pameran yang diadakan di Los Angeles.

Video yang diambil dari kamera pengawas menunjukkan bahwa wanita tersebut berusaha untuk mengambil selfie dengan salah satu mahkota yang ditampilkan. Ketika berjongkok untuk mendapatkan sudut terbaik, ia tiba-tiba terjatuh ke belakang dan menjatuhkan etalase pameran yang menyebabkan efek domino karena etalase satu sama lainnya terhubung.

Semua benda yang dipamerkan pun terhempas ke lantai. Nilai dari masing-masing benda itu diperkirakan Rp2,6 juta lebih seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (16/7/2017).

Kecelakaan itu terjadi dua pekan lalu. Video yang diputar di Youtube itu telah memicu beberapa keraguan. Beberapa orang bertanya apakah itu murni sebuah kecelakaan atau sebuah pura-pura belaka.

"Saya telah menonton ulang video. Biasanya untuk memotret adegan ini tidak memakan waktu yang lama. Sekarang saya berpikir ini hanyalah sebuah pertunjukan," komentar @Vreal. Beberapa orang lainnya bertanya mengapa karya seni tersebut dipamerkan seperti domino mengingat itu adalah benda berharga.

Seorang juru bicara pameran itu mengkonfirmasi dalam sebuah email bahwa itu adalah kecelakaan nyata. Tiga patung hancur secara permanen, sementara yang lainnya rusak sebagian.

Ia juga mengatakan bahwa karya seni yang rusak dibuat sekitar 20-30 jam oleh para seniman, dan banyak seniman berkarir di Asia di atas 20 tahun.

Seorang seniman yang bermarkas di Hong Kong mengatakan tidak ada tindakan yang diambil atas kejadian itu. Wanita itu diidentifikasi hanya sebagai siswa, yang merasa takut dan itu benar-benar sebuah kecelakaan.

Dia juga mengungkapkan bahwa beberapa mahkota berlapis emas, ada pula nilon dan beberapa terbuat dari bahan campuran. Sebagian besar potongan seni yang rusak diperbaiki dengan lem, tapi beberapa tidak bisa diperbaiki.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top