ISIS Permak 23 Kendaraan Jadi Bom Mobil dan Senjata Anti-Pesawat

Sabtu, 15 Juli 2017 - 02:08 WIB
ISIS Permak 23 Kendaraan Jadi Bom Mobil dan Senjata Anti-Pesawat
ISIS Permak 23 Kendaraan Jadi Bom Mobil dan Senjata Anti-Pesawat
A A A
MOSUL - Polisi Irak menunjukkan 23 kendaraan yang telah dipermak kelompok Islamic State atau ISIS menjadi bom mobil dan senjata anti-pesawat. Puluhan kendaraan yang jadi senjata perang ini disita polisi selama perang untuk merebut Kota Mosul.

Sebagian besar kendaraan yang dipermak kelompok teror itu adalah mobil sipil. Rata-rata dimodifikasi dengan baja lapis tebal dan dilengkapi bom.

Banyak yang telah dicat dengan warna biru, yang menyerupai warna kendaraan Polisi Federal Irak. Hal itu sebagai upaya untuk menipu pesawat pengintai agar mengira kendaraan mereka milik pasukan Irak.

”Divisi Pahlawan Darurat Cepat dan Polisi Federal menyita mobil-mobil ini dalam penggerebekan malam yang sukses,” kapten pejabat polisi federal Irak Bassam Hillo Kadhim, yang dilansir Reuters, Sabtu (15/7/2017).

Yang paling eye-catching di antara kendaraan adalah sebuah tank dengan menara yang dilengkapi dengan senapan. Menurut polisi, kendaraan tank buatan ISIS itu dirancang untuk menargetkan pesawat militer dan pasukan darat dari kejauhan.

Pasukan Irak berencana untuk menghancurkan 23 kendaraan yang disita tersebut.

Pada hari Jumat pasukan Irak masih menghadapi kantong-kantong perlawanan dari ISIS di kota tua Mosul, empat hari setelah Perdana Menteri Haider al-Abadi memproklamirkan kemenangan Irak atas kelompok teror tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2753 seconds (0.1#10.140)