Erick Thohir Dijamu Para Pemimpin Malaysia dan Singapura, Begini Kisahnya

Senin, 09 Oktober 2023 - 02:58 WIB
loading...
Erick Thohir Dijamu Para Pemimpin Malaysia dan Singapura, Begini Kisahnya
Menteri BUMN Erick Thohir dijamu Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim di kediamannya selama 2 jam. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memulai kunjungan kerjanya ke beberapa negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia.

Pada hari pertamanya, Erick yang kini hangat diperbincangkan karena menjadi cawapres terkuat di Indonesia bertemu Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Erick juga bersua dengan Menteri Tenaga Kerja sekaligus Menteri kedua Perdagangan dan Industri Tan See Leng.



Vivian dan Tan See Leng mengenakan batik berbincang dengan Erick yang mengenakan jas hitam. Ketiganya bersepakat memperkuat kolaborasi Indonesia-Singapura.

“Kami ingin memastikan kerja sama regional kawasan Asia Tenggara dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan pekerjaan untuk Indonesia,” ujar Erick.

Keesokannya, Sabtu (7/10/2023), Erick mengunjungi Malaysia. Pada kesempatan pertamanya, Erick bertemu Seri Paduka Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah di Istana Negara Malaysia.

“Saya diterima Seri Paduka Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah di Istana Negara Malaysia. Dalam kesempatan ini, sahabat baik saya Menteri Perdagangan Datuk Seri Utama Tengku Zafrul Aziz juga turut mendampingi,” kata Erick menjelaskan pertemuan dengan Raja Malaysia itu.

“Kami banyak berdiskusi tentang potensi kolaborasi sepak bola di Asia Tenggara untuk meningkatkan industri sepak bola dan timnasnya,” ujar Ketua Umum PSSI ini.

Menutup kunjungan kerjanya di Negeri Jiran, Erick dijamu Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim di kediamannya selama 2 jam.

“Saya belajar dari pemikiran-pemikiran beliau sebagai tokoh yang memiliki pengaruh dalam landscape demokrasi di Asia Tenggara. Terima kasih, PM Anwar. Siap menunggu diskusi kita selanjutnya,” ujar Erick.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)