alexa snippet

Belasan Tewas Dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Kamerun

Belasan Tewas Dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Kamerun
Serangan bom bunuh diri dilaporkan menewaskan belasan orang, dan melukai puluhan lainnya di sebuah kota kecil di Kamerun, yang dekat dengan perbatasan Nigeria. Foto/Istimewa
A+ A-
DOUALA - Serangan bom bunuh diri dilaporkan menewaskan belasan orang, dan melukai puluhan lainnya di sebuah kota kecil di Kamerun, yang dekat dengan perbatasan Nigeria. Serangan bom itu diketahui dilakukan oleh dua orang.

"Ada 14 kematian, termasuk dua pelaku bom bunuh diri, dan 42 lainnya terluka. Seorang bomber sukses meledakan bomnya, sementara itu satu lainnya berhasil ditembak mati," kata seorang sumber militer Kamerun, seperti dilansir Reuters pada Kamis (13/7).

Sementara itu, menurut gubernur wilayah Far North, Midjiyawa Bakari serangan tersebut dilakukan oleh dua wanita yang memasuki daerah sibuk di pusat kota Waza, yang berjarak delapan kilometer dari perbatasan Nigeria.

Dia mengatakan bahwa 13 telah terbunuh dan 43 lainnya cedera. Seorang bayi termasuk di antara korban tewas. "Banyak yang terluka parah dan dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Bakari.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, banyak pihak menduga Boko Haram berada di balik serangan itu, karena wilayah itu kerap menjadi sasaran dari kelompok tersebut.

Bulan lalu, sembilan orang terbunuh di kota Kolofata saat dua anak membawa bahan peledak meledakan diri di dekat sebuah kamp pengungsian.

Dalam delapan tahun, serangan Boko Haram telah membunuh lebih dari 20 ribu orang di wilayah Danau Chad, termasuk Nigeria, Kamerun, Chad dan Niger dan, menurut angka PBB sekitar 2,7 orang mengungsi untuk menghindari serangan Boko Haram.
(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top