57 Orang Tewas Dalam Serangan Udara AS di Suriah

Selasa, 27 Juni 2017 - 20:21 WIB
57 Orang Tewas Dalam Serangan Udara AS di Suriah
57 Orang Tewas Dalam Serangan Udara AS di Suriah
A A A
DAMASKUS - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, serangan udara yang diduga dilakukan oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) menewaskan setidaknya 57 orang. Mayoritas dari mereka yang tewas adalah warga sipil.
Kepala Observatorium, Rami Abdel Rahman menyatakan, serangan tersebut menghantam sebuah penjara yang dikontrol oleh ISIS di wilayah Mayadeen, yang berada di Provinsi Deir Ezzor. Penjara tersebut diketahui dihuni oleh warga sipil Suriah dan anggota kelompok saingan ISIS.
"Serangan tersebut menghantam sebuah penjara ISIS di Mayadeen saat fajar pada hari Senin, menewaskan 42 tahanan dan 15 orang anggota ISIS," kata Rami, seperti dilansir Middle East Eye pada Selasa (27/6).
Sementara itu, juru bicara koalisi pimpinan AS Ryan Dillon menyatakan, pihaknya menyadari betul adanya laporan yang menyebut warga sipil turut tewas dalam serangan yang mereka lakukan dan mengatakan akan melakukan penyelidikan atas hal ini.
"Dengan setiap tuduhan yang ditujukan kepada koalisi, kami akan menerimanya dan melihatnya. Jika kami bertanggung jawab atas korban sipil, kami akan maju, dan mengakuinya," kata Dillon dalam sebuh pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)