Bom Mobil Tewaskan Pejabat Intelijen Ukraina

Selasa, 27 Juni 2017 - 19:13 WIB
Bom Mobil Tewaskan Pejabat Intelijen Ukraina
Bom Mobil Tewaskan Pejabat Intelijen Ukraina
A A A
KIEV - Seorang pejabat intelijen Ukraina dilaporkan tewas dalam serangan bom mobil yang terjadi di kota Kiev. Kementerian Pertahanan Ukraina menyebut serangan ini sebagai serangan terorisme.
Kementerian itu mengatakan, sebuah alat peledak yang ditempatkan di dalam sebuah mobil meledak di pusat kota Kiev. Ledakan itu menewaskan supir dan melukai orang yang lewat. Bom tersebut diledakkan saat kendaraan yang membawa pejabat intelijen Ukraina melintas.
"Sebagai hasil dari (ledakan) seorang anggota departemen intelijen utama Kementerian Pertahanan, Kolonel Maksim Shapoval, terbunuh," kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Selasa (27/6).
Hingga kini, baik pihak kementerian ataupun pihak kepolisian Kiev enggan memberikan rincian lebih lanjut atau mengatakan siapa yang berada di balik serangan tersebut.
Sejak pertempuran dengan separatis pro-Rusia di wilayah timur Ukraina pecah pada tahun 2014, jumlah insiden yang melibatkan bahan peledak di luar zona konflik telah meningkat, namun bom mobil relatif jarang terjadi.
Insiden besar terakhir di Kiev terjadi pada bulan Juli tahun lalu, ketika seorang jurnalis investigasi terkemuka, Pavel Sheremet, tewas saat sebuah bom ditempatkan di dalam mobil yang mobilnya meledak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4831 seconds (0.1#10.140)