Pemerintah Filipina Bantah Duterte Sakit Keras

Selasa, 27 Juni 2017 - 15:48 WIB
Pemerintah Filipina Bantah Duterte Sakit Keras
Pemerintah Filipina Bantah Duterte Sakit Keras
A A A
MANILA - Pemerintah Filipina angkat bicara mengenai rumor yang beredar seputar keseharian Presiden Rodrigo Duterte. Pemerintah Filipina membantah kabar yang menyebut Duterte saat ini sedang sakit keras.
Juru bicara kepresidenan Filipina, Ernesto Abella menuturkan alasan Duterte tidak muncul ke publik dalam kurun waktu satu pekan terakhir adalah karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, dan bukan karena masalah kesehatan.
"Pertama dan terpenting, dia hidup dan sehat, dia sangat baik, dia hanya sibuk melakukan apa yang harus dia lakukan. Seperti yang Anda lihat, dia serinng berada di mata publik. Namun ketika dia berada di luar mata publik, saat itulah dia bisa melakukan pekerjaan di kantor, dia menandatangani dokumen, dia membaca, dia berkonsultasi, dia benar-benar sangat sibuk," kata Abella.
"Hal yang sangat penting untuk dicatat adalah bahwa dia berada di atas setiap situasi, dia sadar akan apa yang terjadi, dia secara teratur mendapat pembaruan kabar, dia membaca, dia mendengarkan dan dia cukup sadar. Ini hanya gaya kerjanya," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (27/5).
Abella menambahkan, Duterte dijadwalkan bertemu dengan beberapa anggota kabinet pada hari ini, dan menghadiri sebuah acara di Istana Presiden di Manila untuk turut merayakan Idul Fitri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4786 seconds (0.1#10.140)