Bencana Longsor Kubur Ratusan Orang di China

Sabtu, 24 Juni 2017 - 16:35 WIB
Bencana Longsor Kubur Ratusan Orang di China
Bencana Longsor Kubur Ratusan Orang di China
A A A
BEIJING - Setidaknya140 orang dikabarkan terkubur akibat sebuah bencana longsor besar yang terjadi di bagian barat China. Longsor yang terjadi pada Jumat malam tersebut diketahui terjadi di Provinsi Sichuan.
Tim penyelamat China dilaporkan telah diterjunkan ke wilayah yang terdampak longsor. Tim penyelamat menggunakan tali untuk memindahkan batu besar, sementara puluhan lainnya menggeledah puing-puing untuk mencari korban selamat.
Wang Yongbo, salah satu pejabat lokal yang bertanggung jawab atas upaya penyelamatan, mengatakan bahwa longsor tersebut adalah salah satu yang terbesar dan yang pernah terjadi di wilayah China.
"Ini adalah tanah longsor terbesar di daerah ini sejak gempa Wenchuan," katanya, mengacu pada bencana yang menewaskan 87.000 orang di tahun 2008 di sebuah kota di Sichuan, seperti dilansir Channel News Asia pada Sabtu (24/6).
Sementara itu, kapten polisi setempat Chen Tiebo mengatakan, hujan deras yang melanda kawasan tersebut akhir-akhir ini telah menjadi memicu tanah longsor. "Ada beberapa ton batuan. Ini adalah daerah seismik di sini. Tidak banyak vegetasi," katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3607 seconds (0.1#10.140)