AS Ingin Sanksi TikTok Cs, Ini Kata China

Senin, 03 Agustus 2020 - 23:04 WIB
loading...
AS Ingin Sanksi TikTok Cs, Ini Kata China
China mengatakan bahwa pihaknya dengan tegas menentang setiap tindakan Amerika Serikat (AS) terhadap perusahaan perangkat lunak China, termasuk di dalamnya TikTok. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - China mengatakan bahwa pihaknya dengan tegas menentang setiap tindakan Amerika Serikat (AS) terhadap perusahaan perangkat lunak China. Ini adalah respon atas pernyataan yang dilontarkan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo.

Pompeo menuturkan akan mengambil tindakan dalam beberapa hari mendatang, sehubungan dengan beragam risiko keamanan nasional yang ditimbulkan TikTok atau perusahaan perangkat lunak China lainnya.

( )

"Bisa jadi itu adalah pola pengenalan wajah mereka, bisa juga informasi tentang tempat tinggal mereka, nomor telepon mereka, teman-teman mereka, dengan siapa mereka terhubung. Itulah masalah-masalah yang dijelaskan oleh Presiden (Donald) Trump yang akan kami tangani," sambungnya.

Dia mengatakan bahwa ini adalah masalah keamanan nasional AS yang sebenarnya. TikTok dan perusahaan China lainnya, jelas Pompeo, adalah masalah privasi sejati bagi rakyat Amerika.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)