Saudi Tunjuk Anak Raja Salman sebagai Putra Mahkota

Rabu, 21 Juni 2017 - 16:48 WIB
Saudi Tunjuk Anak Raja Salman sebagai Putra Mahkota
Saudi Tunjuk Anak Raja Salman sebagai Putra Mahkota
A A A
RIYADH - Arab Saudi dilaporkan telah memakzulkan Mohammed bin Nayef bin Abdulaziz sebagai Putra Mahkota Saudi, dan kemudian menunjuk anak Raja Salman, yakni Mohammed bin Salman al-Saud sebagai penggantinya.
Melansir Al Jazeera pada Rabu (21/6), Mohammedbin Salmansebelumnya adalah wakil Putra Mahkota Saudi. Ditunjuknya Mohammed akan menjadikan dia sebagai calon kuat pengganti ayahnya untuk menjadi pemimpin Saudi.Mohammed bin Salmansendiri tidak hanya akan menjabat sebagai Putra Mahkota, tapi juga akan menjabat sebagai Perdana Menteri Saudi. Selain itu dia juga akan tetap menjadi Menteri Pertahanan Saudi.
Mohammed bin Nayef bin Abdulaziz dilaporkan telah menyatakan sumpah setia kepada Putra Mahkota Saudi yang baru.Mohammed bin Salman terpilih sebagai Putra Mahkota baru setelah 34 dari 36 dewan khusus memilihnya.
Sementara itu, di kesempatan yang sama kerajaan juga menunjuk Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Nayef sebagai Menteri Dalam negeri Arab Saudi, dan Ahmed bin Mohammed al-Salem diangkat sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3129 seconds (0.1#10.140)