alexa snippet

Imam Masjid London Cegah Massa Hakimi Pelaku Teror

Imam Masjid London Cegah Massa Hakimi Pelaku Teror
Pelaku serangan jamaah tarawih di London di bawa oleh polisi. Foto/Reuteres
A+ A-
LONDON - Imam Masjid Finsbury Park di London Utara, Mohammed Mahmoud disebut sebagai sosok yang menghentikan massa untuk menghakimi pelaku serangan jamaah tawarih. Mahmoud sukses meredam emosi warga dan menghentikan aksi main hakim sendiri.

Mahmoud mengatakan, saat keluar dari masjid ia melihat sekumpulan orang sedang memukuli seorang pria, yang tidak lain adalah pelaku penyerang. Mahmoud kemudian mendekati kerumunan dan langsung berusaha menghentikan aksi main hakim sendiri tersebut.

"Kami menemukan sekelompok orang dengan cepat mulai berkumpul di sekitar penyerang dan beberapa mencoba menghakiminya dengan tendangan atau pukulan. Dengan rahmat Allah, kami berhasil mengelilingi dia dan melindunginya dari bahaya," kata Mahmoud.

"Kami berhasil memadamkan api amarah yang mungkin bisa merasuki para warga. Saya melakukan tindakan pencegahan itu bersama dengan sekelompok saudara laki-laki," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (19/6).

Menurut sejumlah saksi mata, salah satu imbauan yang dipakai Mahmoud untuk meredam emosi warga adalah dengan mengingatkan bahwa mereka sedang berada di bulan Ramadan. Menurut saksi mata, Mahmoud meminta agar semua orang berhenti memukuli tersangka, agar ibadah mereka tidak tercoreng oleh tindakan tidak terpuji.

Aksi Mahmoud ini sendiri mendapat pujian dari warga dan juga komunitas Muslim di London. "Imam telah melakukan hal yang benar, ia harus menghentikan orang-orang untuk melakukan tindakan tersebut," kata Ibnu Oman, salah seorang warga setempat.




(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top