Ini Deretan Desainer yang Tampil di Istana Berbatik, dari Asha Smara Darra hingga Rinaldy Yunardi

Minggu, 01 Oktober 2023 - 21:54 WIB
loading...
Ini Deretan Desainer yang Tampil di Istana Berbatik, dari Asha Smara Darra hingga Rinaldy Yunardi
Istana Berbatik sukses dihelat pada Minggu (1/10/2023). Di balik itu semua, terdapat sederet desainer yang ambil bagian. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Istana Berbatik sukses dihelat di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023). Di balik itu semua, terdapat sederet desainer yang ambil bagian.

Salah satu jenama yang tampil di runway pagelaran fashion ini adalah Oscar Lawalata Culture. Selain itu, juga ada Iwan Tirta, Batik Danar Hadi, Binhouse, AnSoe, Tulola, Rinaldy Yunardi, Era Soekamto, hingga Manjusha Nusantara.



Asha Smara Darra berbagi cerita usai tampil di Istana Berbatik. Dia mengaku bangga bisa terlibat di event ini. Dia berharap tahun-tahun berikutnya Istana Berbatik hadir lagi.

"Senang sekali, semoga bisa setiap tahun kita merayakan kain Indonesia. Ditunggu event dari Istana yang berikutnya," kata Asha Darra pada MNC Portal, Minggu (1/10/2023).

Ya, Istana Berbatik dihadirkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai bentuk perayaan Hari Batik Nasional yang dirayakan setiap 2 Oktober.

Pada kesempatan yang sama, Asha Darra bercerita bagaimana dirinya dihubungi pihak Istana untuk tampil di Istana Berbatik.

"Jadi, pertama saya dihubungi untuk fashion show di Istana Berbatik. Untuk event ini Oscar Lawalata Culture menghadirkan kurang lebih 10 looks runway dengan tema batik," paparnya.



Dia menilai fashion show seperti Istana Berbatik ini menarik sekali. Sebab, dengan acara ini kita masyarakat Indonesia merayakan batik secara spektakuler.

So, siapa nih yang bangga dengan batik yang merupakan warisan budaya Indonesia?
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)