alexa snippet

UE Perpanjang Sanksi, Rusia Kesal

UE Perpanjang Sanksi, Rusia Kesal
UE memutuskan untuk memperpanjang sanksi terhadap Rusia, termasuk Crimea selama satu tahun ke depan. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Kremlin mengaku kesal dengan keputusan terbaru yang dibuat oleh Uni Eropa (UE). UE memutuskan untuk memperpanjang sanksi terhadap Rusia, termasuk Crimea selama satu tahun ke depan.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menuturkan, pihaknya menganggap sanksi tersebut adalah sesuatu hal yang tidak sah. Dan, sanksi tersebut bukan akan berdampak buruk bagi Rusia, tapi bagi Eropa.

"Seperti sebelumnya, kami tidak setuju dengan sanksi ini. Kami tidak menganggapnya sah. Selain itu, kami percaya bahwa mereka tidak hanya merugikan kita, tapi juga negara-negara yang memprakarsai mereka," ucap Peskov, seperti dilansir Russia Today pada Senin (19/6).

UE telah memberlakukan pembatasan visa terhadap beberapa individu Rusia dan memperkenalkan sanksi ekonomi terhadap sejumlah perusahaan Rusia dan juga Crimea. Sanksi tersebut sudah berlangsung setidaknya dua tahun.

Sanksi ini dijatuhkan atas dugaan keterlibatan Rusia dalam konflik Ukraina dan juga atas lepasnya Crimea dari Ukraina. UE menilai referendum di Crimea adalah tidak sah, dan menganggap Rusia mencaplok wilayah tersebut.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top