alexa snippet

PM Inggris: Serangan Terhadap Komunitas Muslim London Aksi Menjijikan

PM Inggris: Serangan Terhadap Komunitas Muslim London Aksi Menjijikan
Perdana Menteri Inggris Theresa May menyatakan, serangan terhadap jemaah tawarih di London adalah tindakan menjijikan. Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Perdana Menteri Inggris Theresa May menyatakan, serangan terhadap jemaah tawarih di London adalah tindakan menjijikan. Dia kemudian menuturkan, kebencian dan kejahatan tidak akan pernah berhasil menghancurkan toleransi warga Inggris.

"Pagi ini, negara kita dibangunkan oleh kabar tentang serangan teroris lain di jalan-jalan ibu kota kita, serangan kedua di bulan dan itu adalah tindakan menjijikan, seperti yang telah terjadi sebelumnya," ucap May, seperti dilansir Reuters pada Senin (19/6).

"Itu adalah serangan yang sekali lagi menjadikan orang-orang biasa sebagai sasaran, dan orang-orang yang tidak berdosa melakukan kehidupan sehari-hari mereka. Kali ini kaum Muslim Inggris saat mereka meninggalkan masjid setelah sholat," sambungnya.

Dia lalu mengatakan, jumlah personel kepolisian tambahan akan dikerahkan untuk memberikan jaminan keamanan, dan mengatakan bahwa Inggris telah terlalu toleran terhadap semua bentuk ekstremisme di masa lalu.

May sendiri dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Masjid Finsbury Park di London Utara, yang merupakan tempat serangan teror tersebut terjadi. Dalam serangan itu sendiri satu orang dilaporan tewas, dan sekitar 10 lainnya menderita luka-luka.




(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top