alexa snippet

Via Terowongan 12 Meter, 4 Napi Asing Kabur dari Lapas Kerobokan

Via Terowongan 12 Meter, 4 Napi Asing Kabur dari Lapas Kerobokan
Empat napi asing melarikan diri dari Lapas Kerobokan, Bali, melalui terowongan sepanjang 12 meter, Senin (19/6/2017). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DENPASAR - Terowongan sepanjang 12 meter jadi jalur bagi empat narapidana (napi) asing melarikan diri dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Bali. Yang mengejutkan, terowongan itu diyakini telah dibangun selama sepekan lebih tanpa terdeteksi.

Kepala Lapas Kerobokan Tony Nainggolan telah merinci empat napi asing yang kabur dari penjara itu. Mereka adalah Shaun Edward Davidson asal Australia, Dimitar Nikolov asal Bulgaria, Sayed Muhammad asal India dan Tee Kok King asal Malaysia.

”Terowongan itu panjangnya sekitar 12 meter dan kami menduga butuh waktu lebih dari seminggu untuk membangunnya,” kata Nainggolan, yang dilansir Reuters, Senin (19/6/2017).

Baca: Jelang Pagi, Empat Napi Asing di Lapas Kerobokan Kabur

Para petugas polisi telah dikerahkan untuk memburu empat napi asing yang kabur dari penjara itu. Keempatnya diyakini masih berada di Bali dan tak jauh dari lokasi penjara.

Seperti diberitakan SINDOnews sebelumnya, empat napi kabur dari Lapas Kelas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan), hari Senin. Empat napi itu diketahui menghilang saat apel pagi.

Baca juga: Identitas 4 Napi Asing yang Kabur dari Lapas Kerobokan

Seorang napi bernama Aris Noprianto, yang menjadi saksi mata, mengaku melihat salah satu napi asing duduk terbengong di kamarnya. Dia melihat itu usai salat Subuh pukul 05.00 Wita.

Sekitar pukul 06.30, Aris hendak membuang sampah yang ada di sebelah blok wanita. Dia melihat seorang napi lain mengikuti di belakangnya. Kemudian disusul oleh dua napi lainnya.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top