Dua Diplomat Pakistan Hilang di Afghanistan

Minggu, 18 Juni 2017 - 15:31 WIB
Dua Diplomat Pakistan Hilang di Afghanistan
Dua Diplomat Pakistan Hilang di Afghanistan
A A A
ISLAMABAD - Dua diplomat Pakistan yang berbasis di sebuah kantor konsulat di kota Jalalabad, Afghanistan timur, dilaporkan hilang. Keduanya diketahui terakhir kali saat mereka hendak menuju bandara untuk kembali ke Pakistan pada Jumat lalu.
"Pakistan telah meminta Pemerintah Afghanistan agar semua upaya dilakukan untuk memastikan keselamatan pejabat kami dan membawa pelaku kejahatan keji ini ke pengadilan," kata Kementerian Luar Negeri Pakistan.
"Afghanistan mengatakan, mereka telah membentuk tiga kelompok investigasi yang berbeda untuk menyelidiki insiden tersebut," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (18/6).
Islamabad tidak mau berspekulasi soal siapa yang mungkin berada di balik penghilangan tersebut. Namun, berbagai kelompok radikal yang berbasis di Afghanistan telah menargetkan para diplomat di masa lalu.
Hubungan antara Islamabad dan Kabul sendiri telah tegang dalam beberapa tahun terakhir, dengan kedua negara saling menuduh tidak berbuat cukup banyak untuk menangani Taliban Pakistan dan Afghanistan.
Afghanistan telah menuduh Pakistan menutup mata terhadap Taliban Afghanistan yang berbasis di perbatasannya, dan mendukung kelompok militan tersebut, sesuatu yang disangkal Islamabad. Sementara itu, Islamabad menuduh Kabul tidak berbuat banyak untuk menangani Taliban Pakistan yang telah diusir dari Pakistan, yang masih melakukan serangan di seberang perbatasan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)