Al-Qaeda Serbu Markas Tentara Yaman, Belasan Tewas

Senin, 12 Juni 2017 - 21:12 WIB
Al-Qaeda Serbu Markas Tentara Yaman, Belasan Tewas
Al-Qaeda Serbu Markas Tentara Yaman, Belasan Tewas
A A A
SANAA - Sebuah serangan yang diduga dilakukan oleh al-Qaeda menewaskan setidaknya 12 orang orang. Serangan itu terjadi di sebuah basis militer Yaman yang berada di wilayah kota Baddah.
Seorang pejabat militer Yaman mengatakan, al-Qaeda meluncurkan serangan yang dibawa dengan serangan bom mobil, yang dilanjutkan dengan serangan senjata ke sebuah kamp tentara kota Baddah, menyebabkan setidaknya 10 militan dan dua tentara tewas.
"Tentara kami menggagalkan serangan dan berhasil mengamankan kamp tersebut dan kami masih mengejar mereka yang telah melarikan diri dari pertempuran," kata pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (12/6).
Al-Qaeda telah memanfaatkan gejolak yang terjadi di Yaman untuk membangun salah satu cabang paling aktif di negara Arab tersebut.
Kelompok ini sejatinya telah dipaksa keluar dari beberapa daerah dalam beberapa tahun terakhir oleh tentara Yaman dan sekutu pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi yang mendukung Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi dalam perang sipil Yaman.
Al-Qaeda kemudian mengubah taktik, dengan mundur ke daerah pegunungan dan gurun serta melancarkan serangan gerilya terhadap pasukan Yaman dan fasilitas pemerintah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)