Jepang Bantai Myanmar 7-0, Wakil Asia Tenggara Habis di Sepak Bola Putra Asian Games 2022

Kamis, 28 September 2023 - 20:55 WIB
loading...
Jepang Bantai Myanmar 7-0, Wakil Asia Tenggara Habis di Sepak Bola Putra Asian Games 2022
Jepang Bantai Myanmar 7-0, Wakil Asia Tenggara Habis di Sepak Bola Putra Asian Games 2022. Foto: Twitter/@theaseanball
A A A
HANGZHOU - Jepang menghancurkan Myanmar dengan skor 7-0 dalam pertandingan babak 16 besar Asian Games 2022 . Kemenangan ini membawa Jepang melangkah ke babak perempat final, sekaligus membuat wakil Asia Tenggara rontok tak tersisa.

Bermain di Xiaoshan Sports Centre Stadium, Kamis (28/9/2023) malam, Jepang langsung mengendalikan permainan melawan Myanmar di babak pertama. Tim Samurai Biru, julukan untuk tim nasional Jepang, membuka skor pada menit ke-11 melalui gol yang dicetak oleh Kein Sato.



Jepang terus menambah keunggulan mereka atas Myanmar pada menit ke-26 ketika Shun Ayukawa mencetak gol. Hanya satu menit kemudian, Jepang kembali mencetak gol melalui Kein Sato.

Myanmar kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan oleh Jepang. Tim Jepang mencetak gol lagi pada menit ke-33 melalui Shun Ayukawa dan pada menit ke-40 melalui Sumi Kohshiro.

Pada akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Jepang memimpin 5-0 atas Myanmar.

Jepang berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Myanmar pada menit ke-66 ketika Kotaro Uchiro mencetak gol.

Dominasi Jepang belum berakhir, dan mereka mencetak gol ketujuh pada menit ke-70, kali ini oleh Hino Shota.

Jepang terus menekan Myanmar untuk mencetak lebih banyak gol. Myanmar masih kesulitan memberikan perlawanan kepada Jepang menjelang akhir pertandingan.

Hingga akhir babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Jepang akhirnya meraih kemenangan telak atas Myanmar dengan skor akhir 7-0.

Dengan hasil ini, Jepang berhak melaju ke perempat final di mana mereka sudah ditunggu Korea Utara. Adapun, bagi Myanmar, kekalahan ini membuat wakil Asia Tenggara rontok tak tersisa di cabang sepak bola putra Asian Games 2022. Sebelumnya, Indonesia dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2 di fase babak 16 besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)