Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Luar Stasiun Amsterdam, 5 Cedera

Minggu, 11 Juni 2017 - 05:54 WIB
Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Luar Stasiun Amsterdam, 5 Cedera
Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Luar Stasiun Amsterdam, 5 Cedera
A A A
AMSTERDAM - Polisi Amsterdam mengatakan bahwa sebuah mobil telah menyerang pejalan kaki di luar stasiun kereta api utama kota tersebut. Insiden itu melukai lima orang dan pengemudi telah ditangkap.

Lewat akun Twitter, pihak kepolisian mengatakan dua korban luka dirawat di rumah sakit dan tiga lainnya mendapatkan perawatan di tempat kejadian. Polisi juga mengatakan bahwa pengemudi memarkirkan kendaraannya di tempat di mana ia tidak diijinkan untuk berhenti. Ia kemudian pergi saat didatangi polisi dan menabrak dinding seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (11/6/2017).

Polisi juga mengatakan bahwa mobil tersebut telah diperiksa dan sopirnya telah diinterogasi. Tidak ada rincian lebih lanjut yang segera diberikan, termasuk apakah polisi yakin insiden itu adalah sebuah serangan teroris.

Insiden ini terjadi hanya selang satu minggu pasca serangan serupa di London Bridge yang diikuti dengan aksi penikaman di Borough Market. Sedikitnya tujuh orang tewas dalam serangan tersebut.

Selain menewaskan tujuh orang, sebanyak 48 orang lainnya terluka setelah tiga teroris mengendarai sebuah van menabraki para pejalan kaki di trotoar London Bridge. Ketiganya melanjutkan serangan dengan pisau besar di dekat Borough Market.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)