Stres dengan Tekanan Gedung Putih, Anjing Kesayangan Presiden Biden Gigit Agen Secret Service

Rabu, 27 September 2023 - 18:53 WIB
loading...
Stres dengan Tekanan Gedung Putih, Anjing Kesayangan Presiden Biden Gigit Agen Secret Service
Anjing Presiden AS Joe Biden bernama Commander kerap menyerang agen Secret Service. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Commander, seekor anjing German Shepherd berusia dua tahun milik keluarga Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden , kembali menggigit agen Secret Service.

"Insiden itu terjadi pada Senin malam (25/9/2023) dan petugas tersebut dirawat di tempat kejadian," demikian keterangan Secret Service.

Ini adalah kali ke-11 anjing tersebut menggigit penjaga Gedung Putih atau rumah keluarga Biden.

Sekretaris Pers Gedung Putih sebelumnya menyalahkan serangan tersebut karena tekanan hidup di Gedung Putih.

“Seperti yang Anda semua tahu, kompleks Gedung Putih bisa jadi unik dan sangat menegangkan. Saya yakin Anda semua bisa memahaminya,” katanya pada bulan Juli.

"Ini unik dan membuat stres bagi kita semua. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasanya menjadi hewan peliharaan keluarga atau hewan peliharaan keluarga, secara lebih luas."

Commander adalah anjing bungsu dari dua anjing German Shepherd di keluarga Biden. Insiden gigitan lainnya terjadi di rumah presiden dan ibu negara di Delaware.



“Pada Senin jam 8 malam, seorang petugas polisi Divisi Berseragam Dinas Rahasia melakukan kontak dengan hewan peliharaan Keluarga Pertama dan digigit,” kata juru bicara Dinas Rahasia Anthony Guglielmi.

Dia kemudian mengatakan kepada CNN bahwa petugas yang terluka tersebut berbicara dengan Direktur Dinas Rahasia Kimberly Cheatle pada hari Selasa dan baik-baik saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)