Mesir Beri Waktu 48 Jam bagi Dubes Qatar Tinggalkan Kairo

Senin, 05 Juni 2017 - 22:32 WIB
Mesir Beri Waktu 48 Jam bagi Dubes Qatar Tinggalkan Kairo
Mesir Beri Waktu 48 Jam bagi Dubes Qatar Tinggalkan Kairo
A A A
KAIRO - Pemerintah Mesir dilaporkan memberikan waktu 48 jam kepada Duta Besar Qatar di Kairo untuk meninggalkan negara tersebut. Ini adalah langkah lanjutan yang diambil Mesir setelah memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar.
"Duta besar Qatar dipanggil hari ini dan diberi notifikasi resmi tentang berakhirnya akreditasi sebagai Duta Besar ke Mesir dan diberi waktu 48 jam untuk meninggalkan negara tersebut," kata Kementerian Luar Negeri Mesir dalam sebuah pernyataan.
Kementerian itu dalam pernyataanya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (5/6), juga menuturkan, mereka juga telah memberitahu kepada Duta Besar Mesir di Doha untuk segera meninggalkan negara itu dan kembali ke Kairo.

Mesir menuduh Qatar mengambil sikap anti-Mesir dengan mendukung organisasi Ikhwanul Muslimin yang dinyatakan Kairo sebagai organisasi teroris.

Sementara itu, Arab Saudi, Bahrain dan UEA juga menuding Qatar mendukung terorisme dan ikut campur urusan dalam negeri negara lain, yakni Bahrain. Kementerian Luar Negeri Bahrain memberikan waktu 48 jam bagi para diplomat Qatar untuk hengkang dari wilayahnya.
Turki mendesak semua pihak yang bertikai untuk segera menggelar dialog untuk menyelesaikan masalah yang ada. Sedangkan Rusia berharap berharap masalah yang terjadi antara Qatar dan sejumlah negara Arab saat ini tidak mempengaruhi upaya melawan terorisme.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3537 seconds (0.1#10.140)