Ledakan Guncang Nonbar Juventus vs Real Madrid di Turin

Minggu, 04 Juni 2017 - 06:12 WIB
Ledakan Guncang Nonbar Juventus vs Real Madrid di Turin
Ledakan Guncang Nonbar Juventus vs Real Madrid di Turin
A A A
TURIN - Sebuah ledakan mengguncang lokasi nonton bareng (nonbar) di San Carlo Square, Turin, Italia, saat final Liga Champions 2017 antara Juventus dan Real Madrid berlangsung, Minggu (4/6/2017) dini hari. Ratusan orang terluka saat berlarian karena panik.

Ajang nonbar itu digelar para penggemar klub Juventus, Italia. Ledakan terjadi ketika Juventus mengalami kekalahan 1-4 dari Real Madrid.

Belum jelas penyebab ledakan tersebut. Namun, para penggemar klub Juventus terlihat menyalakan flare dan kembang api yang secara tidak sengaja ikut memicu kepanikan massa.

Beberapa orang yang berdarah dan terluka dibawa dari zona padat di San Carlo Square. Media Prancis melaporkan bahwa ada lebih dari 200 orang terluka dan dua orang dinyatakan kritis.

“Kami mendengar teriakan dan pada beberapa titik ribuan orang mulai menekan untuk lari keluar dari lapangan. Kami tidak mengerti apa yang telah terjadi, tapi itu tampak seperti bom sungguhan,” kata saksi mata yang menolak diidentifikasi kepada La Stampa.

Tim layanan darurat bergegas mengangkut orang-orang dengan tandu. Sementara itu, polisi berjuang untuk menjaga ketertiban.

Final Liga Champions 2017 antara Real Madrid melawan Juventus berlangsung di Cardiff, Wales. Namun, ribuan warga Italia antusias menggelar nonbar di Turin demi mendukung klub kebanggaan mereka, Juventus.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3492 seconds (0.1#10.140)