Muara Enim Raih Juara Umum Cabang Olahraga Drum Band Porprov 2023

Selasa, 26 September 2023 - 11:15 WIB
loading...
Muara Enim Raih Juara Umum Cabang Olahraga Drum Band Porprov 2023
Tim Kontingen PDBI Kabupaten Muara Enim menjadi Juara Umum pada Cabor Drum Band saat berlaga di Porprov XIV Sumatera Selatan, yang digelar di Kabupaten Lahat pada 19-22 September 2023.
A A A
MUARA ENIM - Torehan prestasi diukir Tim Kontingen Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Muara Enim dengan menjadi Juara Umum pada Cabang olahraga (Cabor) Drum Band saat berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Selatan, yang digelar di Kabupaten Lahat pada 19-22 September 2023.

Juara Umum yang diraih Tim Kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim di Porprov XIV Sumsel menyamai prestasi gemilang Tim Kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim dengan predikat Juara Umum saat bertanding di Porprov XIII yang diadakan di OKU Raya.

Dengan keberhasilan yang diraih para atlet Drum Band Kabupaten Muara Enim pada Porprov XIV, Ketua PDBI Kabupaten Muara Enim Iko Gusman, yang juga hadir di venue pertandingan, mengucapkan selamat kepada seluruh atlet Drum Band Kabupaten Muara Enim atas prestasi luar biasa yang telah dicapai.
Muara Enim Raih Juara Umum Cabang Olahraga Drum Band Porprov 2023

"Selamat kepada seluruh atlet Drum Band Kabupaten Muara Enim atas prestasi luar biasa yang telah kalian capai dalam kejuaraan ini. Kalian telah menunjukkan komitmen, dedikasi, dan kerja keras yang luar biasa, dan hasilnya sangat membanggakan," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa prestasi ini adalah bukti bahwa latihan keras dan semangat juang membuahkan hasil yang gemilang. "Kalian tidak hanya mengharumkan nama Muara Enim, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk mengejar impian mereka," katanya.

Tidak lupa Iko Gusman mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, orang tua, pengurus PDBI, KONI dan yang terkhusus kepada PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang telah memberikan dukungan tanpa henti kepada para atlet. Sebab tanpa kerja keras, dukungan dan kolaborasi semua pihak, prestasi ini tidak mungkin tercapai.

Atas prestasi membanggakan ini, dirinya mengajak semua pihak untuk terus berusaha guna meraih prestasi yang lebih tinggi, yaitu kejayaan Drum Band Muara Enim di tingkat nasional dan internasional.
Muara Enim Raih Juara Umum Cabang Olahraga Drum Band Porprov 2023

"Selamat sekali lagi kepada seluruh atlet, dan mari kita bersama-sama mensyukuri keberhasilan ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Marching Band Bukit Asam (MBBA) Julius Hutasoit menuturkan bahwa Tim Kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim menjadi Juara Umum di Porprov XIV Sumsel setelah mendominasi pada setiap cabor yang dilombakan.

Medali Emas diraih Tim Kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim di Porprov XIV pada Mata Lomba LUG, Mata Lomba LBB, Mata Lomba LBJP 400 PUTRI, Mata Lomba LBJP 600 PUTRA, Mata Lomba LBJP 800 MIX, dan Mata Lomba LKKB ETAPE 1.

Kemudian medali Perak diraih pada Mata Lomba LKKB PUTRI 2KM, serta untuk Mata Lomba LKKB Putra 2KM dan Mata Lomba LKKB MIX 2KM mendapatkan medali Perunggu.

Adapun Tim Kontingen Drum Band yang berlomba di Porprov XIV berasal dari OKU Timur, Banyuasin, Lahat, Muara Enim, PALI, Prabumulih, Musi Banyuasin, dan Palembang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)