Prancis: Banyak Masalah Dunia Tidak Bisa Diselesaikan Tanpa Rusia

Minggu, 28 Mei 2017 - 18:21 WIB
Prancis: Banyak Masalah Dunia Tidak Bisa Diselesaikan Tanpa Rusia
Prancis: Banyak Masalah Dunia Tidak Bisa Diselesaikan Tanpa Rusia
A A A
PARIS - Presiden Prancis Emmanuel Macron mengakui pentingnya dialog dengan Rusia dalam menyelesaikan masalah internasional. Dia menyebut banyak masalah di dunia saat ini tidak bisa diselesaikan tanpa adanya keterlibatan Rusia.
Macron, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (28/5), mengatakan, ia akan melakukan pembicaraan dengan Rusia, khususnya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Paris dalam waktu dekat.
Dia mengatakan, sejumlah isu yang akan dia bahas saat melakukan pembicaraan dengan Putin adalah mengenai isu Ukraina dan Suriah. Dia menyebut, Rusia memiliki peran besar dalam menyelesaikan masalah di kedua negara.
"Saya akan membahas situasi di Suriah selama pertemuan di Versailles. Krisis dapat diselesaikan melalui pendekatan politik yang komprehensif," ungkapnya.
Presiden Prancis itu kemudian mengatakan, pertemuan format Normandia, yang melibatkan Rusia, Ukraina, Jerman, dan Prancis, harus diadakan dalam waktu terdekat untuk membahas konflik Ukraina.
Meski demikian, Macron menyebut sanksi terhadap Rusia yang dikenakan atas krisis Ukraina dan tuduhan campur tangan Moskow di dalamnya harus tetap ada sampai situasi teratasi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4731 seconds (0.1#10.140)