Cegah Serangan Lanjutan, Inggris Kerahkan Tentara ke Lokasi Penting

Rabu, 24 Mei 2017 - 16:31 WIB
Cegah Serangan Lanjutan, Inggris Kerahkan Tentara ke Lokasi Penting
Cegah Serangan Lanjutan, Inggris Kerahkan Tentara ke Lokasi Penting
A A A
MANCHESTER - Pemerintah Inggris dilaporkan telah mengerahkan tentara ke sejumlah lokasi penting di negara tersebut. Pengerahan tentara ini dimaksudkan untuk mencegah adanya serangan teror lanjutan di Negeri Tiga Singa tersebut.
Melansir Reuters pada Rabu (24/5), keputusan pengerahan tentara ini datang tidak lama setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May menyebut tingkat ancaman di Inggris sudah mencapai titik kritis. May mengatakan, serangan lanjutan sangat mungkin terjadi, oleh karena itu dibutuhkan tindakan pencegahan.
Selain pengerahan tentara untuk mengamankan lokasi penting di Inggris, kepolisian Inggris juga dikabarkan sudah mengerahkan kekuatan tambahan untuk menemukan dan menangkap mereka yang diduga terlibat dalam serangan bom Manchester.
Menurut keterangan Wakil Kepala Polisi Ian Pilling dari Kepolisian Greater Manchester, pengerahan kekuatan tambahan ini bisa dilakukan karena adanya pengumuman situasi darurat di Inggris. Dia mengatakan, kekuatan tambahan ini sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses penyelidikan.
"Ini adalah investigasi yang bergerak cepat, dan kami harus memiliki sumber daya yang signifikan. Meningkatkan tingkat ancaman menjadi kritis, akan mendukung operasi berkelanjutan kami," kata Philing dalam sebuah pernyataan.
Serangan di Manchester sendiri adalah yang paling mematikan di Inggris sejak Juli 2005, ketika empat pembom bunuh dirimembunuh 52 orang dalam serangan terkoordinasi pada jaringan transportasi London.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3030 seconds (0.1#10.140)