alexametrics

Bom Horor di Konser Ariana Grande, Potongan Tubuh di Mana-mana

loading...
Bom Horor di Konser Ariana Grande, Potongan Tubuh di Mana-mana
Situasi kepanikan saat bom mengguncang lokasi konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, semalam (22/5/2017). Foto/Daily Star
A+ A-
MANCHESTER - Serangan bom yang mengguncang lokasi konser penyanyi Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, semalam, menyisakan pemandangan horor. Bom yang menewaskan 19 orang dan sekitar 50 lainnya terluka itu menyebabkan potongan tubuh manusia tersebar di mana-mana.

Polisi bersenjata dan tim penjinak bom bergegas ke lokasi kejadian ketika orang-orang berebut keluar dari lokasi konser demi menyelamatkan diri.

“Saya berada di foyer, gelasnya meledak. Itu pasti sebuah bom, seluruh bangunan bergetar. Bagian tubuh ada di mana-mana, tubuh, telinga. Itu adalah hal terburuk yang pernah saya lihat.Tubuh ada di mana-mana,” kata seorang saksi mata yang diidentifikasi dengan nama pendek Emma kepada radio BBC Manchester.

Baca: Bom Guncang Konser Ariana Grande di Manchester



”Itu menghancurkan kaca dan ada api setelah itu. Saya tidak tahu bagaimana kita bertahan. Kaca pengaman semuanya telah hilang. Telinga saya masih berdengung.

”Saya tidak bisa mendapatkan gambaran mayat-mayat itu dari kepala saya, tapi saya harus mengatakan bahwa tas kami pasti sudah diperiksa dan petugas keamanan hadir sepanjang acara,” katanya.

Laporan lain menyebut ribuan orang berada di lokasi konser. Anggota Dewan Manchester Patrick Karney mengatakan; ”Polisi mengatasinya di tempat kejadian perkara (TKP). Masyarakat disuruh pergi dari tempat kejadian.”

Baca: Bom Konser Tewaskan 19 Orang, Ariana Grande Dilaporkan Selamat

Petugas penjaga keamanan konser Catherine Macfarlane kepada Reuters mengatakan, banyak orang berebut keluar untuk melarikan diri.

"Kami membuat jalan keluar dan ketika kami berada tepat di dekat pintu, ada ledakan besar dan semua orang berteriak," kata Macfarlane.

"Itu adalah ledakan besar. Anda bisa merasakannya di dada Anda, itu kacau. Semua orang berlari dan berteriak dan hanya mencoba untuk keluar," ujarnya.

Baca juga: Ariana Grande Teriak 'Bye Bye Manchester!' lalu Bom Meledak

Manchester Arena merupakan arena indoor terbesar di Eropa yang dibuka pada tahun 1995 dan merupakan tempat konser dan olahraga yang populer.

Seorang juru bicara Ariana Grande, 23, mengatakan bahwa penyanyi tersebut baik-baik saja. Sebuah video yang diposkan di Twitter menunjukkan banyak penggemar penyanyi itu menjerit dan berlari dari lokasi konser.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak