Kelompok Bersenjata Serang Wisma Milik LSM Swedia di Kabul

Minggu, 21 Mei 2017 - 16:44 WIB
Kelompok Bersenjata Serang Wisma Milik LSM Swedia di Kabul
Kelompok Bersenjata Serang Wisma Milik LSM Swedia di Kabul
A A A
KABUL - Sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah wisma di Ibu Kota Afghanistan, Kabul. Serangan itu menewaskan seorang wanita Jerman dan seorang penjaga dipenggal.

"Penyerang menyerang sebuah wisma yang dikelola oleh sebuah LSM Swedia, Operation Mercy, sekitar pukul 23:30 pada hari Sabtu," kata kementerian dalam negeri Afghanistan seperti dikutip dari BBC, Minggu (21/5/2017).

Kementerian itu menambahkan bahwa seorang wanita asal Finladia juga hilang dalam aksi penyerangan itu, kemungkinan telah diculik.

Mengkonfirmasi serangan wisma, juru bicara kementerian dalam negeri Najib Danish mengatakan bahwa semua orang yang tinggal di sana adalah karyawan Operation Mercy.

Sementara Operation Mercy, organisasi bantuan dan pembangunan yang berbasis di Orebro di Swedia, belum berkomentar mengenai kejadian tersebut.

Afghanistan berada dalam cengkeraman pemberontakan yang terus berlanjut oleh kelompok militan Islam Taliban. Beberapa orang asing telah diculik oleh kelompok tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Pemerintah Inggris memperingatkan bahwa ada ancaman yang sangat tinggi dan terus-menerus terhadap orang-orang Barat sebagai target penculikan di Afghanistan, dengan sekitar 100 orang diculik sejak tahun 2001.

Namun ancaman penculikan jauh lebih tinggi di kalangan orang Afghanistan, dengan Kamar Dagang dan Industri negara tersebut melaporkan bahwa setidaknya 80 pengusaha telah diculik pada tahun 2016 saja.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)