Hyundai Bakal Hadirkan Desain Mobil Kotak yang Keren

Kamis, 21 September 2023 - 06:32 WIB
loading...
Hyundai Bakal Hadirkan Desain Mobil Kotak yang Keren
Hyundai Santa Fe terbaru hadir dengan desain kotak yang sangat kuat. Foto/Top Gear
A A A
JAKARTA - Hyundai bakal menghadirkan kembali desain mobil kotak dengan ciri khas lebih lapang, praktis, fungsional. Desain mobil kotak sangat sukai oleh banyak orang pada era 1990-an.

Hal ini terbilang unik karena tren saat ini berbagai produsen otomotif justru berupaya menghadirkan mobil dengan desain futuristis.

"Kami mencoba melakukan desain yang berlawanan, anti-design. Memang istilahnya aneh, namun kami berupaya melakukan hal yang murni. Kami ingin desain yang lebih praktis dan lebih kotak. Jadi saatnya membuat kotak keren lagi," ujar Nicola Danza, Design Manager Exterior Hyundai dikutip Top Gear, Kamis (21/9/2023).

Metode itu ditempuh bukan tanpa alasan. Nicola Danza mengatakan saat ini desain mobil, khususnya SUV, seperti kehilangan jati diri. Mobil-mobil SUV yang ada saat ini ingin tampil seperti sebuah sporty SUV. Padahal sejatinya SUV memang tidak didedikasikan untuk tampil sporty.

"Mobil-mobil itu terlihat besar dan kokoh. Namun mereka ingin berupaya keras terlihat sporty," ujarnya.



Dia mengatakan desain mobil kotak justru menawarkan banyak kelebihan. Berbeda dengan dulu, Nicola Danza mengatakan kesempatan untuk membuat mobil kotak jadi lebih keren sangat terbuka lebar.

Ide-ide baru serta pengaruh desain yang sudah ada justru akan sangat membantu mobil kotak jadi menarik lagi. Hal itu yang kemudian mereka praktikkan saat membuat Hyundai Santa Fe baru.

Banyak orang yang terkejut Hyundai Santa Fe baru justru tampil dengan desain kotak. Sangat berbeda dengan generasi pendahulunya yang lebih streamline.

"Saat kami mendesain ulang Santa Fe kami menemukan tantangan besar. Kami ingin memberikan sesuatu yang mengejutkan yakni sebuah revolusi," kata Nicola Danza.



Keinginan membuat desain mobil kotak keren lagi tidak hanya datang dari Hyundai saja. Desainer Jeep , Daniele Calonaci, juga ingin agar mobil kotak terus eksis. Dia tidak akan mengubah Jeep keluar dari pakem mobil kotak.

"Banyak perusahaan saat ini membuat desain crossover, namun kami tetap hadir sebagai mobil kotak," ucapnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)