Dubes Inggris: Situasi Dunia Sulit Diprediksi

Kamis, 18 Mei 2017 - 13:19 WIB
Dubes Inggris: Situasi Dunia Sulit Diprediksi
Dubes Inggris: Situasi Dunia Sulit Diprediksi
A A A
JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik menuturkan, saat ini situasi dunia sulit untuk diprediksi. Menurutnya, hal ini menyebabkan kejutan-kejutan yang tidak pernah diduga sebelumnya.

Moazzam mencontohkan, di Inggris secara mengejutkan masyarakatnya memilih untuk meninggalkan Uni Eropa (UE) atau yang disebut Brexit. Lalu, beberapa hasil pemilihan umum yang terjadi di beberapa negara, termasuk di Indonesia juga hasilnya cukup mengejutkan.

"Di Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu digelar pemilihan umum, begitu pula di Prancis, dan hasilnya cukup mengejutkan. Hal yang sama juga terjadi dalam pemilihan di Jakarta," kata Moazam saat menyampaikan sambutan di peringatan ulang tahun Ratu Elizabeth di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat pada Rabu (17/5).

Dia kemudian mengatakan, Inggris dalam waktu dekat juga akan melakukan pemilihan untuk menentukan Perdana Menteri yang baru. Pemilu di Inggris dijadwalkan akan digelar pada awal Juni mendatang.

Terkait dengan Ratu Elizabeth, Moazzam menyebut Ratu Elizabeth saat ini memegang gelar kepala kerajaan dengan jabatan terlama, yakni 65 tahun. Sepanjang 65 tahun tersebut sudah 13 Perdana Menteri yang bekerja untuk Ratu Elizabeth.

"Ratu sudah bertahta selama 65 tahun. Sudah ada 13 Perdana Menteri selama beliau memerintah, mulai dari Winston Churchill hingga yang terbaru Theresa May. Yang menarik, PM Theresa May bahkan belum lahir ketika Ratu Elizabeth bertakhta," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5330 seconds (0.1#10.140)