Menhan Shoigu: Kerja Sama Rusia dan Iran Mencapai Tingkat Baru

Rabu, 20 September 2023 - 22:01 WIB
loading...
Menhan Shoigu: Kerja Sama Rusia dan Iran Mencapai Tingkat Baru
Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Bagheri mengambil bagian dalam upacara penyambutan resmi di Teheran, Iran, 19 September 2023. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Interaksi antara Moskow dan Teheran mencapai tingkat baru, di mana kedua negara akan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan yang direncanakan, meskipun ada tentangan dari Amerika Serikat (AS) dan sekutunya.

Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu mengungkapkan hal itu pada Rabu (20/9/2023).

“Kami bertujuan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan yang direncanakan, meskipun ada tentangan dari Amerika Serikat dan sekutu Baratnya. Tekanan sanksi terhadap Rusia dan Iran menunjukkan kesia-siaan, sementara interaksi Rusia-Iran mencapai tingkat yang baru,” ujar Shoigu dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan Iran Mohammad-Reza Ashtiani di Teheran.

Menhan Rusia juga menyatakan kesiapannya "untuk tindakan bersama lebih lanjut di bidang penguatan stabilitas dan keamanan di Timur Tengah."

Dia menambahkan, dialog Rusia-Iran berkembang sangat intensif saat ini. “Tingginya dinamika pertemuan tersebut menegaskan komitmen umum untuk lebih memperkuat kemitraan strategis di sektor pertahanan dan kerja sama militer,” papar Shoigu.



Delegasi Rusia yang dipimpin Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu tiba di Teheran pada Selasa untuk melakukan pembicaraan dengan pimpinan militer Iran.

Kunjungan tersebut akan berkontribusi pada penguatan hubungan militer Rusia-Iran dan akan menjadi tahapan penting dalam pengembangan kerja sama kedua negara, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)