Berlusconi: Macron Presiden Tampan di Gendongan Ibu Negara yang Menawan

Rabu, 17 Mei 2017 - 00:26 WIB
Berlusconi: Macron Presiden Tampan di Gendongan Ibu Negara yang Menawan
Berlusconi: Macron Presiden Tampan di Gendongan Ibu Negara yang Menawan
A A A
ROMA - Mantan Perdana Menteri (PM) Italia Silvio Berlusconi menggambarkan presiden baru Prancis Emmanuel Macron sebagai presiden muda tampan. Namun, dia menyindir istri Macron, Brigitte Trogneux, dengan menyebutnnya Ibu Negara menawan yang menggendong Macron.

Sindiran itu tak lepas dari pernikahan kontroversial Macron dan Trogneux, di mana sang istri terpaut 25 tahun lebih tua. Macron, 39, memang menikahi mantan guru SMA-nya yang kini berusia 64 tahun. Selain itu, ketika menikah dengan Macron, Trogneux telah memiliki tujuh cucu.

Sindiran Berlusconi ini muncul dalam sebuah acara yang digelar kandidat wali kota di Monza, Italia, pada hari Senin.

”Macron sebagai anak lelaki berusia 39 tahun dengan pengalaman kerja yang baik dan terutama dengan ibu yang menawan, yang telah menggendongnya di bawah lengannya saat dia masih kecil,” tulis media Italia mengutip komentar Berlusconi sebagaiman dilansir Russia Today, semalam (16/5/2017).

Namun, komentar Berlusconi itu dianggap ironi. Sebab, mantan PM Italia yang berusia 80 tahun itu terkenal dengan pesta bersama wanita-wanita muda yang usianya 49 tahun lebih muda darinya.

Dia juga pernah menyindir presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat (AS), Barack Obama, sebagai sosok tampan, muda dan kecoklatan.

Berlusconi berulang kali mengabaikan banyak kritik terhadapnya dan menuduh orang-orang yang mengkritiknya tidak memiliki selera humor.

Meski demikian, Berlusconi bukan satu-satunya pihak yang menyindir pernikahan kontroversial Macron dan Trogneux. Beberapa hari yang lalu, majalah satire Prancis, Charlie Hebdo, menerbitkan sebuah kartun yang menggambarkan istri Macron yang berusia 64 tahun sedang hamil. ”Dia akan melakukan mukjizat,” demikian judul kartun sindiran untuk Ibu Negara Prancis itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3144 seconds (0.1#10.140)