Peringati Harhubnas 2023, DKI Dorong Layanan Transportasi Publik Jadi Lebih Baik

Selasa, 19 September 2023 - 03:01 WIB
loading...
Peringati Harhubnas 2023, DKI Dorong Layanan Transportasi Publik Jadi Lebih Baik
Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono mendorong layanan transportasi publik di Jakarta jadi lebih baik. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendorong pelayanan transportasi publik yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan zaman. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023, di Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (18/9/2023).

Upacara yang mengambil tema “Melaju untuk Transportasi Maju” ini dihadiri oleh seluruh perangkat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta dan armada perhubungan Jakarta yang terdiri dari Dinas Perhubungan, serta BUMD Jakarta yang berhubungan dengan transportasi publik.

“Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mewujudkan perbaikan dan mendorong kemajuan layanan transportasi agar mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman. Sesuai dengan motonya kita ingin mewujudkan Jakarta dengan transportasi yang lebih baik dari masa ke masa,” kata Joko dalam sambutannya.

Joko menjelaskan, Jakarta memiliki sejarah yang panjang dalam mengelola layanan transportasi dari masa ke masa. Kemajuan transportasi publik yang diraih hingga saat ini, juga merupakan hasil kerja dan inovasi dari para pemimpin terdahulu.



"Seperti yang kita lihat pada tayangan video perjalanan transportasi dari setiap masa, sekarang ini sudah ada Transjakarta, hingga MRT dan LRT di Jakarta. Harapannya, kita semakin baik dalam menata dan mengelola transportasi umum. Sehingga, dapat terwujud pelayanan yang memuaskan warga Jakarta," ungkapnya.

Joko menambahkan, walau nantinya Jakarta tidak lagi berstatus sebagai ibu kota negara, Pemprov DKI Jakarta akan terus mengembangkan transportasi publik, dengan semakin melengkapi armada dan memperkuat layanannya.

"Kami di DKI Jakarta akan tetap fokus mengembangkan transportasi publik. Hal ini karena Jakarta akan menjadi kota ekonomi global. Maka, jumlah mobilitas warga tidak akan berkurang karena status baru ini," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)