Al-Qaeda Yaman Gelar Kuis Berhadiah Senapan AK-47

Jum'at, 12 Mei 2017 - 15:54 WIB
Al-Qaeda Yaman Gelar Kuis Berhadiah Senapan AK-47
Al-Qaeda Yaman Gelar Kuis Berhadiah Senapan AK-47
A A A
TAIZ - Kelompok al-Qaeda di Yaman menyelenggarakan kuis dengan hadiah utama senapan serbu AK-47. Kuis ini menjadi strategi baru kelompok itu untuk merekrut milisi.

”Sebutkan tiga artikel dari konstitusi (Yaman) yang bertentangan dengan hukum Islam,” bunyi salah satu pertanyaan di lembar kuis yang disebarkan di sepanjang Kota Taiz yang diungkap seorang warga kepada Reuters, Jumat (12/5/2017).

Kuis itu bahkan diiklankan kelompok tersebut dalam bentuk poster di sekitar kota. Kelompok al-Qaeda di Yaman memanfaatkan momen menjelang bulan suci Ramadan melalui kuis sebagai platform untuk menyebarkan interpretasi radikal mereka soal Islam.

Pertanyaan lain dari lembar kuis yang sama berbunyi; ”Setiap orang yang mengikuti hukum selain hukum Islam adalah orang kafir yang harus dibunuh. Tuliskan tiga referensi (ayat suci) untuk ini.”

Selain senapan serbu AK-47 sebagai hadiah utama, kuis itu juga menawarkan sepeda motor sebagai hadiah kedua dan hadiah ketiganya adalah laptop.

Sedangkan hadiah tambahan yang ditawarkan adalah pistol dan uang tunai senilai 20.000 Riyal Yaman.

Namun, lembar kuis yang disebar tidak memberikan rincian tentang di mana peserta harus menyerahkan entri tersebut. Meski demikian, penduduk setempat mengatakan kepada wartawan bahwa kantor kelompok militan tersebut juga berada di sekitar hunian penduduk lokal.

Al-Qaeda di Yaman adalah salah satu jaringan teror yang paling aktif di negara itu meski pemerintah setempat telah meluncurkan serangan besar-besaran pada 2010.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4478 seconds (0.1#10.140)