3 Manfaat Surat Yasin untuk Melancarkan Rezeki, Sudah Tahu?

Senin, 18 September 2023 - 15:52 WIB
loading...
3 Manfaat Surat Yasin untuk Melancarkan Rezeki, Sudah Tahu?
Yasin termasuk salah satu surat Al-Quran yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Foto/ist
A A A
Surat Yasin merupakan salah satu surat Al-Qur'an yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Salah satunya dapat membuka dan melancakan rezeki.

Selain itu, bagi siapa saja yang membaca Surat Yasin setelah Sholat Maghrib maka akan mendapat keutamaan dosa-dosanya diampuni Allah SWT. Hal ini telah diterangkan melalui sebuah hadits berikut.

Rasulullah ﷺ bersabda:

مَنْ قَرَأَ يس فِيْ لَيْلَةٍ اِبْتِغَاءَ وَجْهِ اللهِ غُفِرَ لَهُ

Artinya: "Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridhaan Allah maka diampuni dosa-dosanya." (HR At-Thobroni, Al-Bayhaqi, Ad Darimi, Disahihkan oleh Ibnu Hibban)

Surat Yasin memang banyak dibaca ketika malam Jumat tiba untuk mendoakan sanak saudara yang telah meninggal dunia. Namun, perlu diketahui jika surat ini bisa menjadi pintu rezeki bagi yang mengamalkannya.

3 Manfaat Surat Yasin Untuk Melancarkan Rezeki:

1. Membuka Jalan Rezeki yang Sempit
Membaca Surat Yasin dapat membuka jalan rezeki yang sebelumnya sempit. Adapun rezeki yang dimaksud di sini dapat berbentuk apa saja. Misalnya jodoh, umur yang panjang, kesehatan, pekerjaan yang mapan, dan masih banyak lagi.

2. Memperoleh Berkah dalam Hidup
Membaca Surat Yasin di Pagi hari ternyata bisa mendatangkan rezeki yang diinginkan oleh semua umat Islam. Tak lain dan tak bukan adalah memperoleh keberkahan dalam hidupnya.

Anjuran membaca Surat Yasin di pagi hari telah disampaikan langsung oleh Imam Ad-Darimi dalam salah satu kitabnya. Berikut redaksinya: "Siapa yang membaca Surat Yasin pada awal pagi, seluruh hajatnya akan dikabulkan oleh Allah," demikian Imam Ad-Darimi dalam kitabnya.

3. Memperoleh Kebahagiaan
Surat Yasin bisa menjadi obat bagi siapa saja yang sedang merasa gundah gulana, sedih dan rasa yang tidak tenang. Membaca surat ini bisa mengubah semuanya, termasuk mencetak kebahagiaan seseorang.

Berdasarkan firman Allah dalam Surat Ar-Rad ayat 28, dengan mengingat-Nya hati menjadi tenang. "Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram." (QS. Ar-Rad: 28)

Wallahu A'lam

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)