Baku Tembak dengan KKB di Pegunungan Bintang, Anggota Brimob Briptu Rudi Agung Gugur

Senin, 18 September 2023 - 14:36 WIB
loading...
Baku Tembak dengan KKB di Pegunungan Bintang, Anggota Brimob Briptu Rudi Agung Gugur
Anggota Brimob, Briptu Rudi Agung gugur dalam baku tembak dengan KKB di Yapimakot, Sarambakon, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Seorang anggota Brimob Satgas Ops Damai Cartenz 2023 atas nama Briptu Rudi Agung gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Yapimakot, Distrik Sarambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin (18/9/2023).

Baku tembak antara tim satgas Ops Damai Cartenz dan KKB terjadi sekitat pukul 11.00 WIT.



Kepala Satgas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno melalui rilis vidio yang diterima media ini membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya benar, telah terjadi kontak tembak antara Satgas Ops Damai Cartenzs 2023 dengan KKB di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang sekitar jam 11.00 WIT yang mengakibatkan salah satu anggota kita dari Brimob gugur atas nama Briptu Agung," ungkap Bayu.



Bayu mengatakan, tim langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Pihaknya juga memohon dukungan agar para pelaku bisa segera ditangkap.

“Saat ini tim dari kami sedang melakukan upaya pengejaran. Mohon doanya supaya para pelaku bisa kita tangkap dan kita proses sesuai hukum yang berlaku," ucapnya.



Informasi dihimpun, jenazah Briptu Rudi Agung saat ini telah dievakuasi di RSUD di Oksibil Pegunungan Bintang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)