Masyarakat yang Jajal Kereta Cepat Disediakan Bus ke Stasiun, Cek Titik Keberangkatan

Senin, 18 September 2023 - 13:31 WIB
loading...
Masyarakat yang Jajal Kereta Cepat Disediakan Bus ke Stasiun, Cek Titik Keberangkatan
PT KCIC menyediakan bus ke stasiun kereta cepat saat uji coba buat masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) telah resmi memberikan kuota bagi masyarakat umum untuk menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara gratis mulai Senin (18/9/2023) hingga Sabtu (30/9/2023). General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP) sehingga total terdapat delapan perjalanan yang beroperasi setiap harinya.



Setiap perjalan kuotanya sebanyak 500 tempat duduk. Perjalanan akan dilaksanakan dari Stasiun Halim dan Stasiun Tegalluar. Untuk masyarakat yang berada di area Bandung, KCIC bekerja sama dengan berbagai pihak memudahkan masyarakat menjangkau Stasiun Tegalluar.

"Bersama dengan Damri, KCIC menyediakan delapan armada shuttle yang bisa digunakan masyarakat untuk menuju Stasiun Tegalluar dengan titik keberangkatan Pool Damri Soekarno-Hatta," kata Eva dalam keterangan tertulis, Minggu (17/9/2023).

Selain Damri, Eva mengatakan kerja sama juga dilakukan dengan Summarecon yang menyediakan empat unit medium bus hasil kerja sama dengan Blue Bird dengan titik keberangkatan Mall Summarecon.

Kehadiran shuttle ini merupakan salah satu bagian dari integrasi antar-moda yang juga akan diterapkan saat kereta cepat sudah beroperasi penuh.

"Selain menggunakan shuttle, untuk kendaraan yang akan menuju Stasiun Tegalluar juga dapat melalui exit tol KM 149 arah Cileunyi yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB," katanya.

Masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba kereta cepat ini sudah dapat melakukan pendaftaran melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/. Pendaftaran akan dibuka secara bertahap, dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Pendaftaran tahap satu dibuka mulai Minggu 17 September 2023 untuk jadwal keberangkatan tanggal 18-24 September 2023.

2. Pendaftaran tahap dua dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25-30 September 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)