5 Drakor Rating Tertinggi Tengah September 2023, Dikuasai Serial Baru

Senin, 18 September 2023 - 08:42 WIB
loading...
5 Drakor Rating Tertinggi Tengah September 2023, Dikuasai Serial Baru
Drama Korea rating tertinggi pertengahan September 2023 salah satunya diiisi oleh serial suspense 7 Escape. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang baru saja tayang menguasai daftar serial dengan rating tertinggi pada pertengahan September 2023, berdasarkan data Nielsen Korea.

Serial yang sudah lama ditunggu, seperti Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun termasuk dalam daftar ini. Begitupun dengan drama yang tayang di jam prime time seperti pengganti dari serial The Real Has Come!

Berikut ini lima drama Korea rating tertinggi pada pertengahan September 2023.


1. Hyo Shim’s Independent Life/Live Your Own Life

5 Drakor Rating Tertinggi Tengah September 2023, Dikuasai Serial Baru

Foto: KBS2

Drama Korea pengganti The Real Has Come! ini baru saja tayang pada 16-17 September, dan langsung mencetak rating 16,5% dan 18,4%. Drama KBS2 yang tayang pada Sabtu-Minggu malam memang selalu meraih rating yang moncer dua digit.

Live Your Own Life adalah drama keluarga dan kisah romantis tentang Lee Hyo-sim (Uee), seorang pelatih fitness yang jadi generasi sandwich alias harus menanggung hidup seluruh anggota keluarganya. Namun karena mereka makin lama makin menyebalkan, Hyo-sim memutuskan untuk melepaskan diri dan menjalani hidup sesuai keinginannya. Serial ini tayang di Viki.

2. Behind Your Touch

5 Drakor Rating Tertinggi Tengah September 2023, Dikuasai Serial Baru

Foto: JTBC

Drama komedi fantasi dan kisah romantis dari JTBC ini juga mencatat rating yang terus naik, menandakan disukai mayoritas penontonnya. Angkanya mencapai 7,9% dan 8,6% pada penayangan Sabtu-Minggu kemarin. Serial ini tinggal menyisakan empat episode lagi.

Behind Your Touch bercerita tentang Bong Ye-bun (Han Ji-min), dokter hewan di kota kecil yang bisa membaca kehidupan manusia dan hewan dengan menyentuh bokong mereka. Moon Jang-yeol (Lee Min-ki), detektif dari Seoul yang dipindahkan ke kota itu, mengetahui kemampuan istimewa Ye-bun dan mengajaknya untuk bekerja sama memecahkan berbagai kasus. Behind Your Touch tayang di Netflix.

3. 7 Escape/The Escape of the Seven

5 Drakor Rating Tertinggi Tengah September 2023, Dikuasai Serial Baru

Foto: SBS

Drama Korea rating tertinggi pada pertengahan September ini juga baru tayang pada Jumat-Sabtu lalu. Ratingnya mencapai 6,0% dan naik lagi menjadi 6,1%. Episodenya direncanakan sebanyak 17 buah.

Serial 7 Escape bergenre kriminal dan suspense, berkisah tentang tujuh orang yang berusaha melarikan diri karena terlibat dalam kasus hilangnya seorang gadis. Pemainnya ada Uhm Ki-joon, Hwang Jung-eum, Lee Joon, Lee Yoo-bi, Shin Eun-kyung, Yoon Jong-hoon, Jo Yoon-hee, Jo Jae-yoon, dan Lee Deok-hwa. Kamu bisa menyaksikan kisahnya di Viu.

4. Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun

5 Drakor Rating Tertinggi Tengah September 2023, Dikuasai Serial Baru

Foto: tvN

Serial ini sudah lama dinanti pada penggemar Arthdal Chronicles, jadi tak heran ratingnya langsung tinggi pada penayangan perdana. Sudah tayang sebanyak 4 dari 12 episode, rating terakhirnya adalah 5,0% dan 4,9%.

Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun mengambil latar waktu delapan tahun setelah seri terakhirnya ditayangkan. Kerajaan Arthdal yang dikuasai Tagon (Jang Dong-gun) akan menghadapi perang besar menghadapi Suku Ago pimpinan Eun Seom (Lee Joon-gi). Pemain lainnya ada Shin Se-kyung dan Kim Ok-vin, serta tayang di Disney+ Hotstar.


5. The Killing Vote

5 Drakor Rating Tertinggi Tengah September 2023, Dikuasai Serial Baru

Foto: SBS

The Killing Vote sudah separuh jalan, tinggal menyisakan enam episode lagi. Rating terakhirnya adalah 3,4% dan naik lagi menjadi 4,1%.

Drama Korea thriller ini menceritakan kisah pemungutan suara nasional untuk membuat keputusan hukuman mati kepada para pelaku kriminal. Cerita akan menyorot sosok misterius yang menjadi dalang pemungutan suara tersebut yang berjuluk Dog Mask. Ia juga diburu para polisi karena aktivitasnya itu. Pemainnya ada Park Hae-jin, Park Sung-woong, dam Lim Ji-yeon. Serial ini juga tayang di Prime Video.

Rating drama Korea lainnya yang tayang pada pertengahan September 2023 adalah Destined With You (JTBC) yang naik dari 2,8% menjadi 2,9%. Sementara My Lovely Liar (tvN) kebalikannya, dari 2,9% terpeleset menjadi 2,8%.

Adapun drakor My Kidnapping Day (ENA) yang baru tayang dua episode turun dari 1,8% menjadi 1,4%. Sementara My Lovely Boxer (KBS2) stabil dengan angka 1,1%.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)